Mahasiswa KKM Umuslim Mengajar Ngaji di TPA Desa Peurade

Dalam rangka melaksanakan pengabdian masyarakat, Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Almuslim Angkatan XXII mengadakan kegiatan mengajar mengaji kepada anak-anak yang ada di TPA di Meunasah Gampong Peurade, Kecamatan Panteraja, Kabupaten Pidie Jaya, Kamis (16/02/2023).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu anak-anak dalam belajar mengaji khususnya pada umur 6-12 tahun. Kegiatan mengajar ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan anak-anak desa Peurade setiap hari selain hari jumat. Proses mengajar di TPA desa Peurade ini di laksanakan oleh Teungku Ishak Hasan yang turut di bantu oleh mahasiswa KKM Al Muslim angkatan XXII tahun ini.

“Selama menjalankan Kuliah Kerja Mahasiswa di desa Peurade, kami ikut serta berpartisipasi mengajar ngaji bersama teungku guna untuk menciptakan generasi yang islami yang bisa membaca kitab suci Al-quran dan kitab-kitab jawi, serta belajar rukun iman dan islam, sifat yang wajib bagi Allah dan Rasul dll,” kata Muhammad Harris salah satu anggota KKM Almuslim.

Menurutnya, hasil yang ingin dicapai dalam program kerja KKM tentang mengajar ngaji di TPA ini adalah untuk mengajak anak-anak belajar mengaji dengan menyenangkan agar memudahkan mereka dalam pengenalan dan pemahaman Al-quran dengan benar.

Anggota yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan mengajar mengaji adalah Muhammad Harris (Informatika) selaku ketua kelompok KKM desa Peurade, Wilda Salsabila (PGSD), Iqlima (PGSD), Azharul Mahibbah (Pend.Bahasa Inggris).(Humas-Umuslim).