Mahasiswa KKM dijemput kembali ke Kampus

Sebanyak  314 mahasiswa Universitas Almuslim ( Umuslim) Peusangan  Bireuen, yang melaksanakan pengabdian Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Pidie Jaya dijemput pihak kampus.

Kegiatan seremoni penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati Pidie Jaya Dr.Said Mulyadi,SE.,MSi kepada Rektor universitas almuslim (Umuslim) Peusangan diwakili Dr.Halus Satriawan,MSi, bertempat di lobbi pusat pemerintahan Bupati Pidie Jaya, Cot Trieng, Meureudu, Rabu (22/02/2023).

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan diwakili Dr.Halus Satriawan,MSi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pidie Jaya yang telah menerima mahasiswa dan membimbing selama melaksanakan pengabdian di lokasi KKM.

Semoga program yang dilaksanakan mahasiswa KKM khususnya program penginputan data ke Sistim Informasi Gampong (Sigap) bermanfaat bagi masyarakat, apabila ada yang belum tuntas mungkin bisa diprogramkan dalam pengabdian dosen kedepannya.

Sebelum penyerahan pengembalikan oleh Wakil Bupati Pidie Jaya Dr.Said Mulyadi,SE.,MSi, pelepasan dan perpisahan juga dilaksanakan di tingkat kecamatan turut dihadiri kesyik dan camat setempat.

Wakil bupati Pidie Jaya Said Mulyadi dalam sambutannya mengucapkan terimaksih kepada Rektor Universitas Almuslim yang telah memilih Kabupaten Pidie Jaya sebagai lokasi KKM.

Semoga pengabdian program Sistim informasi Gampong (SIGAP) yang dilaksanakan mahasiswa umuslim bisa memberi manfaat bagi pemerintah dan masyarakat, Ujar Said Mulyadi.

Wabub Pijay juga berharap kepada mahasiswa umuslim yang berasal dari Pidie Jaya, dapat membantu perangkat gampong apabila ada program SiGAP yang belum berhasil secara maksimal

Selain itu wabub Pijay juga memohon maaf kepada mahasiswa KKM, selama berada di Pidie Jaya, mungkin ada pelayanan atau sikap atau tutur kata yang kurang berkenan dari pihak warganya mohon diperbanyak maaf, harap Wabub seribg disapa Waled.

Ketua panitia pelaksana KKM Umuslim angkatan XXII tahun akademik 2022/2023, Drs Syarkawi M.Ed menjelaskan peserta berjumlah 314 mahasiswa
terdiri dari 78 laki-laki dan 236 perempuan.

Peserta telah melaksanakan KKM selama 30 hari mulai 24 Januari – 21 Februari 2022, ditempatkan di empat kecamatan yaitu, Kecamatan Pante Raja 10 desa, Trienggadeng 27 desa, Ulim 30 desa, dan Bandar Dua 10 Desa.

Sebelum penjemputan di laksanakan di kantor bupati, sebelumnya telah dilakukan penyerahan di kecamatan masing-masing yaitu Pante Raja, Trienggadeng, Ulim, dan Bandar Dua.

Saat penjemputan dari umuslim dihadiri wakil rektor I dekan, PLT kepala LPPM dan sejumlah Dosen Pembimbing Lapangan.

Sedangkankan Pemkab Pijay turut didampingi Sekda dan Asisten Administrasi Umum Setdakab Pidie Jaya, H. Said Abdullah, SH, MKM.(Humas-Umuslim).