Pementasan Seni Tari, Drama dan Pameran Seni Rupa oleh Himpunan Mahasiswa Guru Sekolah Dasar Universitas Almuslim

Dengan tema: ‘Meningkatkan Kreatifitas dan Ekspresi Mahasiswa Dalam Menjaga Dan Melestarikan Seni Budaya Aceh’, acara sehari penuh di gedung Karang Taruna Matanggeulumpangdua Peusangan Bireuen (22/12) dengan menampilkan 6 Group dengan masing-masing menampilkan Seni Tari, Drama, dan Stand Seni Rupa. Acara ini merupakan ajang kegiatan akhir tahun mahasiswa PGSD, di samping sebagai realisasi kegiatan perkuliahan..

Kegiatan ini dapat kita berikan apreasiasi yang sangat positif, karena memberikan dampak yang baik bagi mahasiswa dan generasi muda untuk mencintai budaya Bangsanya, terutama budaya Aceh. Karena di dalam setiap pementasan Seni Tradisional ini akan membawa pesan yang akan disampaikan kepada penonton. dalam setiap pementasannya, Kita menyadari bahwa Seni Tradisional dapat memberikan misi langsung baik sebagai media pendidikan, pembelajaran, penerangan, kritik, atau pun hiburan.

Acara diakhiri pemberian hadiah bagi para pemenang Seni Tari, Drama, Seni Rupa, dan aktor-aktris terbaik, yang diberikan langsung oleh Wakil Rektor IV (Dr.Sujiman A.Musa, MA) dan Dekan FKIP Universitas Almuslim.(Dra.Zahara, M.Pd). Acara ini terlaksana berkat kerjasama yang baik Prodi PGSD, Baik Ketua Prodi Dra. Jasmaniah, M.Pd, dosen pembimbing  Angga Eka Karina, M.Sn, dan  T.Rafli Abullah, S.Sn.

Acara ditutup ketika mentari sudah mulai beranjak ke peraduan, terpancar wajah-wajah sumringah, merasa sudah dapat bekerjasama dan berkonstribusi yang terbaik bagi Universitas tercinta; Universitas Almuslim Peusangan Bireuen. (al)