Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, pemateri kuliah umum di Umuslim

Guru besar Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, menjadi pembicara utama kuliah umum pada pembekalan mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Almuslim (umuslim), bertempat di Auditorium Academik Center (AAC) Ampon Chik Peusangan, Sabtu (4/3/2023).

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. merupakan guru besar Pendidikan Matematika FMIPA Universitas Negeri Medan, pada kesempatan tersebut mengajak mahasiswa dan peserta kuliah umum agar memiliki mindset dan berpikir positive.

Menurut mantan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) Kementerian Pendidikan RI, saat ini semua kalangan harus merubah pola lama menjadi pola fikir yang baru untuk menghadapi era disrupsi 4.0.

Karena menurut Prof.Syawal Gultom, akibat pengaruh teknologi dan perkembangan zaman, saat ini semua aspek kehidupan sudah berpengaruh perkembangan teknologi seperti terhadap ekonomi dan berbagai hal lainnya, kita yang hidup di zaman ini, tidak boleh ketinggalan, harus mengikuti perkembangan teknologi.

Menurut Rektor Universitas Negeri Medan periode 2007-2011 dan periode 2015–2019, Zaman disrupsi 4.0 adalah keniscayaan, yang tidak seorangpun bisa meninggalkannya, kecuali ia ingin tertinggal, terlindas oleh zaman.

Menurut salah seorang panitia Dr. Iis Marsithah, M.Pd, tujuan kegiatan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa umuslim khususnya pascasarjana dalam menghadapi perkembangan teknologi era disrupsi 4.0.

Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd pada kesempatan tersebut menyampaiakan upaya dan program yang dijalankan Universitas Almuslim dalam mewujudkan universitas yang unggul sesuai visi dan misi lembaga.

Saat ini pihaknya terus komit komit dan konsisten untuk menjalankan dan meningkatkan semua standar sesuai aturan dan peraturan berlaku, ujar Dr.Marwan,MPd

Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan Rusyidi Mukhtar,S.Sos. Pada kesempatan tersebut juga turut menyampaiakn sambutan tentang sejarah yayasan dan dukungannya pada setiap program yang dijalankan kampus.

Kemudian pada kesempatan tersebut turut disampaikan perkenalan struktur organisasi Program pascasarjana yang disampaikan Direktur Pascasarjana Dr. Cut azizah,MT.

Sedangkan visi misi prodi disampaiakn ketua Program studi Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan (PSL), Dr. rer,nat Ernawita, M.Sc ., Program Study Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Dr. Rahmi Novalita, M.Pd dan ketua prodi Program Magister Administrasi Pendidikan Dr. Iis Marsithah, M.Pd.

Kegiatan diikuti lebih kurang 250 peserta mengusung tema “Era Disrupsi 4.0” berlangsung sukses, selain dihadiri Rektor, sejumlah pengurus organ Yayasan almuslim dan sejumlah pegiat dan pemerhati pendidikan lainnya.(Humas-Umuslim).