Rektor Umuslim Resmikan Studio Digital Arsitektur

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr. Marwan, M. Pd meresmikan Studio Digital Arsitektur Fakultas Teknik, di kampus Universitas Almuslim, Rabu (15/3).

Peresmian dengan pemotongan pita pintu masuk studio juga dirangkai dibukanya Kantor Lembaga Penelitian dan Pengkajian Teknik (LPPT).

Peresmian Studio Digital Arsitektur ini merupakan satu kesatuan diresmikannya Toilet Umum Taman Wisata Weih Ni Lulus, Bener Meriah yang dilaksankaan bertepatan Milad Fakultas Teknik Umuslim ke XX.

Rektor Universitas Amuslim Dr. Marwan Hamid, M. Pd memberi apresiasi selesainya pembangunan laboratorium studio digital.

Harapannya semoga studio digital menjadi bagian dari sejumlah fasilitas yang sudah ada, sehingga bisa meningkatkan keahlian dan wawasan mahasiswa Prodi Arsitektur dan Teknik Sipil Fakultas Teknik Umuslim dalam menghadapi berbagai perkembangan dewasa ini, harap Dr.Marwan, MPd.

Menurut dekan Fakultas Teknik Umuslim Dr. Ir. Romaynoor Ismy, S.T., M.T., IPM, peresmian laboratorium bersamaan kegiatan tahunan Fakultas Teknik melibatkan seluruh mahasiswa, dosen, tendik dan alumni.

Selain itu juga ikut serta desa binaan, hal ini untuk terwujudnya sinergitas dalam mewujudkan impian menjadikan Fakultas yang terbaik dan berdaya saing serta unggulan dalam pengabdian masyarakat”, ungkap Romaynoor Ismy.

Menurut Romaynoor sebelumnya Fakultas Teknik Umuslim juga meresmikan salah satu program pengabdian berupa ‘Toilet Umum Taman Wisata Weih Ni Kulus, Bener Meriah.

Fasilitas yang dibangun melalui ‘Program KKM Tematik dan Non Reguler’ Fakultas Teknik diresmikan Wakil Rektor Bidang Akademik Umuslim Dr. Halus Satriawan, S.P., M.Si dan turut didampingi ketua panitia pelaksana KKM Umuslim Angkatan XXII Drs. Syarkawi, M. Ed.

Studio ini menjadi tempat pusat belajar mandiri bagi ‘aneuk teknik’ dan akan menjadikan Teknik menjadi Fakultas yang hidup 24 jam dalam menggodok kreatifitas mahasiswa dan dosen dalam bidang penelitian, pengabdian dan proyek-proyek konstruksi”, tambah Dekan Fakultas Teknik Umuslim Dr. Ir. Romaynoor Ismy, S.T., M.T., IPM.

Pada saat peresmian juga dilakukan peusijuk Ormawa lingkup fakultas Teknik seperti BEM Teknik, Himateksu dan Himaru.(Humas-Umuslim).