Fakultas Kesehatan Umuslim Teken MoA dengan BKKBN Aceh

Fakultas Kesehatan Universitas Almuslim (Umuslim) menandatangani Memorandum of Agreements (MoA) dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh,berlangsung di ruang rapat Ampon Chiek Kampus Umuslim, Rabu (12/4//2023).

Penandatanganan Memorandum of Agreements (MoA) dilakukan Dekan Fakultas Kesehatan

Fakultas Kesehatan Universitas Almuslim (Umuslim) menandatangani Memorandum of Agreements (MoA)  dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh,berlangsung di ruang rapat Ampon Chiek Kampus Umuslim, Rabu (12/4//2023).

Penandatanganan  Memorandum of Agreements (MoA) dilakukan  Dekan Fakultas Kesehatan Umuslim Dewi Maritalia, SST.,M.Kes dan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh Drs. Sahidal Kastri, M.Pd, turut disaksikan Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd dan kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana Bireuen .Ir Mukhtar MSi.

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim)  Dr.Marwan,MPd pada kesempatan tersebut menyampaiakan bahwa MoA yang ditandatangani tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU yang sudah pernah dilakukan antara dua lembaga.

Penandatanganan  Memorandum of Agreements (MoA) ini menjadi momen penting bagi Umuslim dalam rangka mendukung pelaksanaan MBKM, juga dalam hal memperkuat salah satu dukungan untuk membuka Fakultas Kedokteran Umuslim, ujar Dr.Marwan,MPd.

Menurut  Universitas Almuslim (Umuslim)  Dr.Marwan,MPd, pihaknya siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh agar terwujudnya daerah Aceh bebas dari problem stunting.

Selain itu juga pelaksanaan pengabdian dan penelitian dosen serta terkait penyelengaraan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan implementasi tri dharma perguruan tinggi.

Kemudian Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh Drs. Sahidal Kastri, M.Pd pada kesempatan tersebut menceritakan nostalgia hubungannya dengan Universitas Almuslim pada masa pelaksanaan program SKGJ dalam jabatan bagi guru di Aceh Tenggara.

Selain itu Drs. Sahidal Kastri, M.Pd juga menyampaiakan  program BKKBN yang bisa berkolaborasi dengan kampus tentang program bebas stunting dan program lainnya demi melahirkan generasi berkualitas di Provinsi Aceh.

“ Banyak program yang bisa kita sinergikan dan kolaborasi dengan kampus, apalagi terkait mensukseskan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), ujar  Drs. Sahidal Kastri, M.Pd.

Penandatangan naskah Memorandum of Agreements (MoA)  turut disaksikan Rektor  Dr.Marwan,MPd dan kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana Bireuen .Ir Mukhtar MSi.

Dari  perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, selain Drs. Sahidal Kastri, M.Pd, juga hadir koordinator Bidang Dalduk Ir. Nur Zikra Hayati, ketua pokja fasilitasi & koordinasi pendampingan Perguruan Tinggi/Mahasiswa kepada Pemda Pemprov Kab/Kota Dina Astita, S.Ag, M.Si, Staff Pokja Bidang Dalduk Citra Muliani, S.K.Pm, Marlaini, Kepala Tata Usaha Tari Indah Pratiwi,S.Psi serta sejumlah staf dari Badan Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana Bireuen.

Dari Universitas Almuslim turut hadir Direktur Program Pascasarjana Dr. Cut Azizah, ST.,MT, dan Dekan Fakultas  Pertanian Dr.Elfiana, SP.,M.Si,  Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip)Rahmad, Sos.,M.AP, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Riyadhul Fajri, M. Kom, Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Sri Wahyuni, M.Si, Wakil Dekan Fakultaas Teknik Arismunandar,ST.,MT, Kepala LPPM Dr.Alfi Syahrin,M.Pd dan kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Fauzi, S.IP., MA serta sejumlah staf dan dosen Fakultas Kesehatan Umuslim.

dan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh Drs. Sahidal Kastri, M.Pd, turut disaksikan Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd dan kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana Bireuen .Ir Mukhtar MSi.

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Marwan,MPd pada kesempatan tersebut menyampaiakan bahwa MoA yang ditandatangani tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU yang sudah pernah dilakukan antara dua lembaga.

Penandatanganan Memorandum of Agreements (MoA) ini menjadi momen penting bagi Umuslim dalam rangka mendukung pelaksanaan MBKM, juga dalam hal memperkuat salah satu dukungan untuk membuka Fakultas Kedokteran Umuslim, ujar Dr.Marwan,MPd.

Menurut Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Marwan,MPd, pihaknya siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh agar terwujudnya daerah Aceh bebas dari problem stunting.

Selain itu juga pelaksanaan pengabdian dan penelitian dosen serta terkait penyelengaraan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan implementasi tri dharma perguruan tinggi.

Kemudian Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh Drs. Sahidal Kastri, M.Pd pada kesempatan tersebut menceritakan nostalgia hubungannya dengan Universitas Almuslim pada masa pelaksanaan program SKGJ dalam jabatan bagi guru di Aceh Tenggara.

Selain itu Drs. Sahidal Kastri, M.Pd juga menyampaiakan program BKKBN yang bisa berkolaborasi dengan kampus tentang program bebas stunting dan program lainnya demi melahirkan generasi berkualitas di Provinsi Aceh.

“ Banyak program yang bisa kita sinergikan dan kolaborasi dengan kampus, apalagi terkait mensukseskan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), ujar Drs. Sahidal Kastri, M.Pd.

Penandatangan naskah Memorandum of Agreements (MoA) turut disaksikan Rektor Dr.Marwan,MPd dan kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana Bireuen .Ir Mukhtar MSi.

Dari perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, selain Drs. Sahidal Kastri, M.Pd, juga hadir koordinator Bidang Dalduk Ir. Nur Zikra Hayati, ketua pokja fasilitasi & koordinasi pendampingan Perguruan Tinggi/Mahasiswa kepada Pemda Pemprov Kab/Kota Dina Astita, S.Ag, M.Si, Staff Pokja Bidang Dalduk Citra Muliani, S.K.Pm, Marlaini, Kepala Tata Usaha Tari Indah Pratiwi,S.Psi serta sejumlah staf dari Badan Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana Bireuen.

Dari Universitas Almuslim turut hadir Direktur Program Pascasarjana Dr. Cut Azizah, ST.,MT, dan Dekan Fakultas Pertanian Dr.Elfiana, SP.,M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip)Rahmad, Sos.,M.AP, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Riyadhul Fajri, M. Kom, Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Sri Wahyuni, M.Si, Wakil Dekan Fakultaas Teknik Arismunandar,ST.,MT, Kepala LPPM Dr.Alfi Syahrin,M.Pd dan kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Fauzi, S.IP., MA serta sejumlah staf dan dosen Fakultas Kesehatan Umuslim.(Humas-Umuslim)