Pascasarjana Umuslim kerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Khairun Ternate.

Program Pascasarjana Universitas Almuslim Peusangan Bireuen (PPs Umuslim) melakukan kerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Khairun Ternate, hal tersebut diperoleh berdasarkan informasi yang dipublikasikan News.ppsumuslim. Selasa (13/06/2023).

Menurut Direktur PPs Umuslim Dr Cut Azizah, M.T kerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Khairun Ternate dilakukan dalam rangka program penguatan institusi dan peningkatan mutu akademik di Prodi Magister SDA dan Lingkungan khususnya, Program Pascasarjana Universitas Almuslim Peusangan Bireuen (PPs Umuslim).

“Ya.. Alhamdulillah, hari ini dapat terlaksana penandatanganan Memorandum of Agreement (MOA), antara PPs Umuslim dan pihak Fakultas Pertanian (FP) Universitas Khairun Ternate” ucap Dr Cut Azizah.

MoA diteken oleh Direktur PPs Umuslim Dr Cut Azizah, M.T dan Dekan FP Kahirun ternate Ir. Lily Ishak, M.Si.,M.NatRes.,Ph.D tersebut dilanjutkan diskusi program kedua pihak, yang berlansung secara daring via zoom meeting, selama 90 menit.

Menurut penjelasan Sarif Robo alumni pascasarjana IPB keahlian bidang pengelolaan DAS ini, hasil kerjasama nantinya pihak PPs Umuslim dan FP Universitas Khairun Ternate akan menguatkan dalam implementasinya khususnya menjalankan Kerjasama terkait riset, pendampingan penulisan penelitian dosen dan kajian tumbuhan berbasis kearifan lokal.

Saat penandatangan naskah kerjasama Direktur PPs Umuslim didamping Wakilnya Dr Najmuddin dan Kaprodi Magister SDA & Lingkungan Dr. rer Nat Ernawita, M.Sc serta beberapa dosen senior PPs Umuslim.

Sedangkan dari kampus FP Universitas Khairun Ternate yang bervisikan ““Menjadikan Fakultas Pertanian Yang Unggul, Inovatif dalam Bidang Pertanian Berbasis kepulauan dan Kebutuhan Pemangku Kepentingan di tahun 2029” ini selain pihak Dekanat juga contributor MoA yang juga dosen senior Dr. Sarif Robo. M.Si dan saat ini sebagai dosen pakar Tanah dan Praktisi GIS. (Humas-Umuslim).