Prodi HI Umuslim Sukses Gelar HI Festival 2023

Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (HI) Universitas Almuslim, berhasil dengan sukses menyelenggarakan HI Fest, berlangsung di halaman gedung Pusat Administrasi Umuslim, Selasa, (20 Juni 2023).
Kegiatan HI Fest yang pertama sekali digelar dengan tema “Proud to Be” menampilkan tiga acara utama yaitu Talkshow, Pameran 5 Benua, dan panggung untuk penampilan seni Budaya Aceh, berlangsung sukses.

Menurut ketua Program studi Ilmu Hubungan Internasional Umuslim, Risky Novialdi kegiatan HI Fest ini sudah lama direncanakan, namun karena kondisi pasca pandemi Covid baru kali ini bisa kita laksankan.

Kegiatan Talkshow menghadirkan Nur Hidayah, dari Kampus France Indonesia, kedutaan Prancis dan Lilis Su’adah Education USA, dari kedutaan Amerika Serikat.

“ Alhamdulilah acara berlangsung sukses, ini berkat kerjasama dan kolaborasi yang baik, antara dosen dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional Universitas Almuslim, ungkap Risky Novialdi didampingi ketua panitia Syarif Hidayatullah.

Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (HI) merupakan salah satu prodi dibawah Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Umuslim, merupakan program studi HI satu-satunya di Provinsi Aceh.

Rektor Univeritas Almuslim, Dr. Marwan, M.Pd sangat mendukung kegiatan kemahasiswaan HI Fest, kita harapkan mahasiswa terus menumbuhkan kreativitas guna menghadapi tantangan global yang semakin tinggi.

Dengan kreativitas ini semoga Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (HI) Umuslim semakin sukses dan bisa memperkenalkan Umuslim dan Aceh ke kancah Internasional, harap rektor Umuslim.

Kegitan HI Fest yang merupakan pertama sekali digelar, berlangsung semarak, hampir sepanjang kegiatan, mahaasiswa mengucapkan yel-yel “HI Almuslim, From Aceh to the World”.(Humas-Umuslim).