Prodi Peternakan Fakultas Pertanian Umuslim mendapat Akreditasi B

Suatu kebahagiaan bagi Civitas Akademika Fakultas Pertanian Universitas Almuslim yang kini telah mendapatan pemberitahuan bahwa  Program Studi Peternakan dari 3 (tiga) Prodi lainnya yaitu Agroteknologi, Agribisnis dan Budidaya Perikanan,  telah Terakreditasi B oleh BAN-PT dengan dikeluarkan No SK. 437/SK/ BAN-PT/ Akred/ S/ XI/ 2014 Tanggal 19 Okt.2014, dan ini pertama kalinya Fakultas Pertanian Umuslim telah berhasil dari tahun sebelumnya. Capaian keberhasilan ini tentunya di bawah Pimpinan Dekan Fakultas Pertanian Bapak Ir. T.M.Nur, M.Si dan Ketua Program Studi Peternakan Ibu Sitti Zubaidah, S.Pt, S.Ag, MM yang bersama – sama bergandengan tangan bersama Civitas Akademika dan alumni Fakultas Pertanian khususnya dan Universitas Almuslim Kabupaten Bireuen.
Seluruh Civitas Akademika Fakultas Pertanian Umuslim juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Tim BAN-PT yang telah mengevaluasi Dokumen Borang Fakultas Pertanian dan Program Studi Peternakan, dan mempercayai bahwa Program Studi Peternakan berhak untuk mendapatkan penilaian: Terakreditasi B.

Terakreditasi B bukanlah titik akhir bagi Program Studi Peternakan, namun ini adalah langkah awal untuk menjadi Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian untuk lebih baik di masa yang akan datang untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing, berinovasi dan menguasai teknologi sesuai dengan visi yaitu : “Program Studi Peternakan Tahun 2020 menjadi Program Studi yang unggul, profesional, dan Islami  di bidang ilmu peternakan dengan prinsip kewirausahaan, berbasis pada sumber daya lokal dan berkelanjutan.” Demikian ungkap Ketua Program Studi Peternakan.

Dekan Fakultas Pertanian mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan keberhasilan ini dan semoga 3 (tiga) program studi lainnya juga ikut menyusul atau bahkan lebih baik lagi. Selanjutnya Bapak Drs. H. Marwan Hamid, M.Pd sebagai Wakil Rektor 1 Bagian Akademik juga memberikan semangat kepada Program Studi Peternakan agar terus bangkit dan berjaya di masa yang akan datang.
Semoga dengan keberhasilan yang didapatkan oleh Program Studi Peternakan ini dapat berguna dan menjadi motivasi bagi seluruh sivitas akademik Fakultas Pertanian dan Alumni serta mahasiswa yang kini sedang belajar di Prodi Peternakan. Lakukanlah Perubahan Sekecil Apapun “Salam Peternakan” (al)