Dosen Umuslim lulus Sebagai Penerima Program Kemitraan Dosen LPTK dengan Guru di Sekolah (KDS) Tahun 2023

Salah seorang Dosen Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen Dr.Riandi Marisa, MPd dinyatakan lulus sebagai Penerima Program Kemitraan Dosen LPTK dengan Guru di Sekolah (KDS) Tahun 2023.

Hal tersebut diketahui berdasarkan Pengumuman Nomor : 2809/E4/DT.04.03/2023 Tanggal 30 Juni 2023 yang ditandatangani Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed, selaku Direktur Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Menurut Dr.Riandi Marisa, M.Pd Program kemitraan Dosen LPTK dengan Guru di Sekolah merupakan upaya dari Direktorat Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk memberi kesempatan kepada para Dosen LPTK untuk melakukan kemitraan antara Dosen LPTK dengan sekolah sebagai pengguna lulusan.

Kemudian pada program ini banyak diarahkan untuk menemukan model/pola pembelajaran inovatif melalui kegiatan lesson study for learning community (LSLC), jelasnya.

Selain itu untuk meningkatkan penelitian dan publikasi serta meningkatkan partisipasi dosen dan mahasiswa LPTK dalam mengembangkan pembelajaran, jelas Riandi Marisa.

Pada program kemitraan ini dirinya mengikutkan lima mahasiswa, yang menjadi sekolah mitra Sekolah Dasar (SD) Negeri 12 Bireuen, ungkapya.

Menurut informasi Direktur Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, penentuan kelulusan berdasarkan hasil.

Ada sekitar 289 (dua ratus delapan puluh sembilan) orang, setelah diseleksi penilaian administrasi dan akademik, menetapkan 50 (lima puluh) orang peserta lolos dan menjadi penerima Program KDS Tahun 2023.

Nantinya peserta akan mengikuti pembekalan program (In Class Training 1) pada tanggal 13-15 Juli 2023, jelas Riandi Marisa lulusan Program doktor (S3) UPI Bandung.

Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd mengucapkan selamat kepada Dr.Riandi Marisa,MPd atas prestasi ini, semoga keberhasilan ini dapat memberikan konstribusi dan manfaat bagi peningkatan dan pengembangan program kemitraan antara kampus dengan sekolah, harap Dr.Marwan.M.Pd. (Humas-Umuslim).