LLdikti Aceh Visitasi dan Evaluasi lapangan usulan rencana Pembukaan Fakultas kedokteran Umuslim

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh melakukan Visitasi dan Evaluasi Lapangan Usulan Rekomendasi Pembukaan Program studi Kedokteran Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi, Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, Senin (23/10/2023).

Tim Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh dipimpin langsung Dr Ir Rizal Munadi MM MT, turut dihadiri Dr.Muhammad Nur, M.Pd dan operator.

Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd berterimakasih kepada tim visitasi dari LLdikti wilayah XIII Aceh yang telah berkunjung langsung ke Umuslim untuk melihat segala persiapan yang dilakukan Umuslim.

Selain itu terimakasih juga kami sampaiakan, kepada Bapak PJ Bupati Bireuen, Yayasan Almuslim, DPRK Bireuen, rumah sakit dan perguruan tinggi mitra serta sejumlah pihak yang tidak dapat kami sebutkan nama satu persatu yang telah bahu membahu membantu sehingga terlaksananya berbagai persiapan untuk kelancaran proses tersebut.

Menurut Dr.Marwan,M.Pd tujuan visitasi lapangan untuk mencocokan dan melihat secara langsung persiapan lapangan guna mempercepat proses rekomendasi pembukaan Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran.

Turut menyampaiakan sambutan Ketua DPRK Bireuen juga pembina Yayasan Almuslim Rusyidi Mukhtar S,Sos,pada kesempatan tersebut menyampaikan dukungan penuh yayasan dan pemerintah kabupaten Bireuen terhadap pembukaan Fakultas Kedokteran Umuslim.

Paparan proposal visitasi pembukaan Fakultas Kedokteran Umuslim disampaikan Wakil Rektor 1 Umuslim Dr.Halus Satriawan,Msi dan Tim Task Force pembukaan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Umuslim dr Zumirda SpB FISA FINACS.

Saat visitasi turut dihadiri Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan P.hD, Ketua DPRK Bireuen juga pembina Yayasan Almuslim Rusyidi Mukhtar S,Sos, Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd, ketua Tim Task Force pembukaan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Umuslim Prof. Dr. Rajuddin Sp. O.G, Subsp, F.E.R, Med.Kes, anggota tim task force dan juga ketua IDI Bireuen dr Zumirda SpB FISA FINACS, kepala Dinas Kesehatan Bireuen Dr.Irwan A.Gani, Direktur RSU Fauziah, Direktur RSU Peusangan Raya Dr.Agusnaidi dan Direktur RSU Pidie Jaya Dr.H. Fajriman, Sp.S.,MSi.,Med.

Selain itu juga turut hadir sejumlah dokter calon dosen Fakultas Kedokteran Umuslim, para wakil rektor, Direktur Dekan kepala Biro dan sejumlah kabag lingkup Universitas Almuslim.

Visitasi ditutup dengan melihat langsung ruangan dan berbagai fasilitas yang telah dan sedang disiapkan oleh Universitas Almuslim.(Humas-Umuslim).