Warek I buka Bazar Kuliner Fikom

Wakil rektor 1 Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen Dr.Halus Satriawan, MSi membuka secara resmi bazar kuliner mahasiswa/i Fakultas Ilmu Komputer (Fikom), bertempat di halaman gedung Fikom Umuslim, Rabu (25/10/2023).

Menurut Dekan Fikom Umuslim, Riyhadul Fajri, SSt, M.Kom kegiatan bazar dikoordinir Bem Fikom atas bimbingan dosen mata kuliah enterpreneurship dan perancangan bisnis.

“ Kita agendakan program ini menjadi agenda rutin per semester untuk dapat menampilkan kreativitas mahasiswa mengimplementasikan keilmuannya di dunia kerja”, ujar Riyhadul Fajri, SSt, M.Kom.

Kita harap ini bukan hanya sebatas pentas saja, tetapi nanti bisa dikembangan di dunia kerja, dan bukan saja dari kuliner kami nilai, tetapi juga kreatifitas dan inovasi bisa mempromosikan memanfaatkan perkembangan teknologi,” jelasnya.

Harapannya semoga program ini bisa menambah wawasan dan menumbuhkan semangat kewirausahaan mahasiswa, sehingga dapat mendukung tercapainya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Sedangkan Wakil rektor 1 Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Halus Satriawan, MSi dalam pidato pembukaannya menyampaiakan apresiasi kegiatan kreatifitas yang ditampilkan mahasiswa.

Menurut warek I Umuslim, kegiatan implementasi mata kuliah enterpreneurship dan perencanaan bisnis berlangsung hari ini sangat semarak dan penuh kreatifitas, ujarnya.

Harapannya semoga kedepan bisa mengelar bazar yang langsung mengimplementasi dari skill mahasiswa di bidang ilmu komputer, harapnya.

Menurut ketua panitia Afdhal didampingi Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fikom Randa Mah Bengi, kegiatan diikuti sebanyak 38 stand dari mahasiswa semester tiga dan lima Fikom.

Mereka mendirikan stand memamerkan aneka ragam kuliner menampilkan berbagai produk hasil kreasi mahasiswa baik kuliner lokal, nusantara maupun mancanegara serta sejumlah stand lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Afdhal ditanya mengatakan, maksudnya. “Sebagai mahasiswa kita tidak di Fikom, kita bisa mengembangkan kewirausahaan dimana saja bisa dilakukan.

Adapun tema bazar “Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan dan Kreativitas Pada Gen Z,” bertujuan untuk memberikan ruang bagi mahasiswa untuk berkreatifitas dan berinovasi, jelas Afdhal.

Sedangkan Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fikom Randa Mah Bengi, pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan, partisipasi, dukungannya sehingga bazar ini berjalan lancar dan sukses, ungkap Randa Mah Bengi.

Pantauan di lokasi sejumlah mahasiswa dan mahasiswi Universitas Almuslim dari berbagai prodi dan fakultas serta mahasiswi NGU Jepang yang sedang mengikuti pertukaran mahasiswa dengan antusias hadir ke arena bazar yang menampilkan aneka macam kuliner dan ragam produk hasil kreasi mahasiswa, baik kuliner lokal, nusantara maupun mancanegara.

Pembukaaan ditandai pemotongan pita arena bazar turut dihadiri wakil rektor III Dr.Drh.Zulfikar,MSi, PLt Ketua LPPM Dr.Alfi Syahrin,MPd , Dekan Fikom Riyadhul Fajri,SSt.,MKom, wakil Dekan Fikom, sejumlah dosen, pengurus Bem, HMJ dan pengurus ormawa lingkup Umuslim lainnya.(Humas-Umuslim).