Rektor Umuslim Fun Rafting bersama Mapala Alaska

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen Dr.Marwan,MPd mengikuti Fun Rafting bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pecinta alam dan Lingkungan Hidup Aneuk Alam Sayang Lingkungan, atau sering disebut Mapala Alaska Universitas Almuslim.

Kegiatan Fun Rafting ( Arung Jeram) tersebut dilaksankan pada lokasi Bentang River Camp terletak di kawasan Krueng Peusangan desa Simpang Jaya Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, (29/10/2023).

Menurut koordinator kegiatan Fun Rafting Rahmat, (Adon) menyampaikan bahwa Fun rafting merupakan rangkaian kegiatan Alaska Meuseuraya 2023, turut diikuti Rektor Umuslim, Dr Marwan, M.Pd, 2 ( dua ) mahasiswi Jepang yang sedang mengikuti pertukaran mahasiwa di Umuslim dan puluhan mahasiswa Umuslim dari berbagai prodi.

Selain itu Hafizam selaku penanggung jawab kegiatan Alaska Meuseraya didampingi Muhammad Khalil selaku ketua umum mapala Alaska Umuslim menjelaskan, fun rafting bertujuan untuk mengenalkan salah satu divisi yang ada di UKM Alaska yaitu divisi rafting ( ArungJeram) sekaligus mengenalkan potensi wisata air yang ada di kawasan Krueng Peusangan kepada khalayak ramai.

Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd saat melepas tim Fun rafting di pingggir krueng Peusangan memberikan apresiasi dan dukungan kepada UKM Mapala Alaska yang terus melakukan kegiatan positif dalam mengembangkan minat bakat mahasiswa.

“Terima kasih kepada UKM Alaska, kegitan ini sangat bagus, selain untuk mengembangkan minat bakat mahasiswa juga dapat mendukung promosi wisata arung jeram di kabupaten Bireuen, ujar”, Dr.Marwan,MPd.

Kegiatan Fun rafting Alaska Meuseraya turut didukung oleh tim Bentang Adventure pengelola lokasi objek wisata Bentang River Camp dan juga Simpang Jaya Lestari.

Kegiatan berjalan lancar dan sukses, semua peserta sangat bersemangat dan gembira dan ditutup sesi foto bersama, ujar Muhammad Khalil. (Humas-Umuslim).