Mahasiswa FP Umuslim Praktikum dan Fieldtrip ke PTPN I

Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen melakukan kunjungan ke PTPN I yang berada di Cot Girek Aceh Utara, Rabu (10/11/2023).

Kedatangan sejumlah mahasiswa tersebut untuk malakukan praktikum di PKS Cot Girek dan Kebun Kelapa sawit Miliki PTPN I.

Menurut Koordinator kegiatan praktikum Ajmir Akmal SP. M.Si kegiatan praktikum dan Fieltrip diikuti mahasiswa dari program studi Teknologi Industri Pertanian, Agroteknologi dan Agribisnis.

Bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa tentang pengolahan hasil pertanian khususnya perkebunan kelapa sawit, selain itu di harapkan mahasiswa mampu memahami distribusi agribisinis dan menejemen bisnis di PTPN serta cara pengololaan dan budidaya kelapa sawit di PTPN I, jelas Ajmir Akmal.

Kedatangan mahasiswa FP Umuslim di awali kegiatan di PKS, dilanjutkan ke kebun kelapa sawit, di sambut langsung Manager PKS dan Manager Perkebunan PTPN I Cot Girek.
Kegiatan praktikumturut hadir Kaprodi Agroteknologi Nursayuti SP.,MP , Kaprodi Agribisnis Ibu Naya Desparita SP.,M.Si dan dosen Praktisi dari PTPN I Yulia Syarif SP.,M.Si.

Manager PKS Cot Girek menyatakan berharap adanya praktikum dan Fieltrip kedapan mahasiswa FP Umuslim dapat melakukan kegiatan magang dan penelitian disini, hal ini akan menambah wawasan mahasiswa tentang PKS dan PTPN. tutupnya. (Humas-Umuslim).