Lima Dekan Lingkup Umuslim dapat Mobil Operasional Baru

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen Dr.Marwan,MPd menyerahkan lima unit mobil operasional keluaran terbaru kepada lima Dekan Lingkup Universitas Almuslim (Umuslim).

Penyerahan mobil operasional jenis Avanza series terbaru, sekaligus Peusijuek dilakukan dalam suatu upacara sederhana berlangsung depan kantor Yayasan Almuslim Peusangan (YAP), Sabtu (25/11/2023).

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen Dr.Marwan,MPd saat menyampaikan sambutan menyampaikan, kenderaan operasional yang diserahkan merupakan penganti mobil operasional lama yang masa pemakaiannya sudah lama, bahkan ada yang hampir 15 tahun, jelasnya.

Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd, langsung menyerahkan kunci dan tanda tangan berita acaranya ke masing-masing Dekan,. Kenderaan baru ini untuk membantu kelancaran dan menunjang tugas-tugas kedinasan, apalagi sekarang banyak mobilitas kegiatan fakultas diluar kampus, karena mahasiswa Umuslim banyak berasal dari luar daerah juga adanya program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Harapannya adanya kenderaan operasional baru dapat menjadi pemicu semangat untuk bekerja keras dalam memberi layanan kepada mahasiswa, harap Dr.Marwan,MPd.

Menurut Dr.Marwan,MPd, adanya fasilitas baru ini, selain untuk mendorong peningkatan layanan juga bisa meningkatkan harkat martabat pimpinna fakultas.

Kedepan kita akan evaluasi terus kinerja pimpiann fakultas (dekan), salah satu kinerja pimpinan fakultas dinilai nantinya tidak adanya droup out (DO) mahasiswa di fakultas masing-masing, jelas Dr.Marwan,MPd.

Turut menyampaikan sambutan ketua Yayasan Almuslim Peusangan (YAP) Tgk Munawar Yusuf, memberikan apresiasi yang luar biasa, adanya unit mobil baru ini dapat menambah semangat Dekan dalam mengembangkan Fakultas, kepada penerima mobil baru agar dapat merawat dan menjaganya dan digunakan untuk kelancaran operasional kampus.

“Alhmadulillah ada peningkatan kinerja ,sehingga kampus bisa memberikan fasilitas layak, kita harapkan agar penerima fasilitas dapat meningkatkan terus kinerjanya”, ujar Tgk Munawar yusuf.

Yayasan tetap mendukung, nanti kalau memang keuangan universitas mengizinkan, kami harapkan kepada Rektor agar dapat menganti juga mobil dari beberapa fakultas lain yang tidak layak lagi, harapnya.

Saat Peusijuek dan penyerahan kenderaan operasionil, turut dihadiri wakil Rektor 3, ka.Biro umum, dekan penerima, pengurus yayasan almuslim, dan sejumlah staf.

Adapun lima Dekan yang menerima kenderaan operasional adalah , Fakultas Pertanian, Dr. Elfiana, S.P.,M.Si, Dekan Fakultas Teknik, Dr. ir. Romanynoor, MT., IPM. ASEAN Eng, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Jamaludin, SE., M.Si, Ak.,CA., Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Sri Wahyuni, SE., M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Riyadul Fajri, M. Kom, Ilmu Komputer (Fikom). (Humas-Umuslim).