Umuslim Pertahanankan PTS Terbaik Aceh

Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen berhasil mempertahankan prediket Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik katagori Universitas tingkat LLdikti Aceh.

Penetapan tersebut berdasarkan penilaian diumumkan Lembaga Layanan Direktorat Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) XIII Aceh, bersamaan rapat kerja tahunan dan penganugerahan Award LLdikti XIII, di Hotel Santika Dyandra, Medan ( 30 November – 2 Desember 2023).

Pencapaian tersebut setelah Universitas Almuslim berhasil meraih sejumlah juara pada beberapa katagori, yakni juara 1 kategori dosen sebagai Academic Leaders atas nama Dr. Halus Satriawan,SP.,MSi bidang   Teknologi dan Dr. Cut Azizah, S.T., M.T. bidang Sains.

Kemudian juara 1 kategori kerjasama terbaik, juara 2 sinta terbaik katagori Individu (Drh Yusrizal Akmal,MSi), juara 2 kategori pembinaan prestasi kemahasiswaan, juara 2 kategori pelaksana MBKM terbaik, dan juara 3 kategori sinta terbaik universitas.

Penghargaan sebagai PTS terbaik diserahkan langsung Kepala LLDikti Wilayah XIII Aceh Dr. Ir. Rizal Munadi, M.M., M.T., kepada Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd dan disaksikan sejumlah Rektor PTS dan tamu undangan lainnya di hotel Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention,  Jumat malam, (1/12/2023).

Usai menerima penghargaan Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd menyampaiakan sambutan pada kesempatan tersebut sangat bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terimakasih kepada LLdikti XIII Aceh atas bimbingan dan pembinaan, sehingga Umuslim berhasil mempertahankan prestasi PTS terbaik katagori universitas.

Keberhasilan ini tidak lepas dari pembinaan dan bimbingan yang dilakukan LLdikti Aceh selama ini,
terima kasih juga kepada sivitas akademika Umuslim atas kerja kerasnya berkerjasama dan bersinergi sehingga membuahkan hasil yang membanggakan.

Atas keberhasilan ini, kami sangat bersyukur, kami menyadari walau mendapatkan penghargaan tetapi masih banyak kekurangan dan kekemahan, kami bertekad dan berkomitmen terus meningkatkan dan mengevaluasi kekurangan dengan melakukan pembenahan dan meningkatkan bidang yang belum maksimal seperti capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan bidang-bidang lainnya, ujar Marwan.

Keberhasilan berdasarkan evaluasi kinerja Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dilakukan LLdikti Aceh, tahun ini Umuslim, mungkin tahun depan PTS lain lagi, untuk itu mari kita terus meningkatkan kekompakkan dan kerja keras untuk kemajuan pendidikan tinggi kedepan, harap Dr.Marwan,MPd.

Dengan keberhasilan ini berarti Umuslim sudah 4 kali dan 3 kali secara berturut-turut (2021,2022 dan 2023) mendapatakan predikat sebagai PTS Terbaik Aceh.

Sedangkan Kepala LLDikti Wilayah XIII Aceh Dr. Ir. Rizal Munadi, M.M., M.T., saat penutupan acara dalam pidatonya menyampaiakan, kedepan banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaiakan pimpinan perguruan tinggi lingkup LLdikti Aceh.

Dr. Ir. Rizal Munadi, M.M., M.T, juga menyampaikan “Sebenarnya kita semua yang hadir di sini adalah juara. PR kita pada masing-masing perguruan tinggi masih banyak, semua kampus harus bertransformasi secara digital” ujarnya.

Selain itu Dr. Ir. Rizal Munadi, M.M., M.T, juga mengingatkan kepada semua Perguruan Tinggi lingkup LLdikti Aceh, agar semua perguruan tinggi harus memperhatikan data dengan benar, karena data yang tersimpan secara digital pada PDDikti akan menjadi data acuan seperti pada saat proses akreditasi

Yang medapat predikat penghargaan jangan terlalu berbangga, terus melakukan pembenahan dan evaluasi, penghargaan ini untuk semua PTS yang ada di Aceh, kedepan semakin banyak PR kita yang harus dilaksanakan, harap Kepala LLDikti Wilayah XIII Aceh.(Humas-Umuslim).