Pascasarjana Umuslim hasilkan Lulusan Angkatan Perdana

Program pascasarjana universitas almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen hasilkan 21 lulusan angkatan perdana.

Kegiatan yudisium program pascasarjana universitas almuslim angkatan I Tahun Akademik 2023, berlangsung di Ruang Creatif Center Gedung MA Jangka, ( 9/12/2023).

Acara terkesan unik karena semua dosen, lulusan, struktural pascasarjana semuanya memakai baju bernuansa adat, hal ini sesuai tema yudisium pascasarjana angkatan perdana melestarikan kebudayaan Nusantara.

Acara diawali laporan wakil Direktur I Pascasarjana Dr.Najmuddin, MA, melaporkan jumlah lulusan dan katagori diyudisium.

Jumlah yudisium sebanyak 21 orang, rincian 14 orang prodi PSL ( 5 laki-laki dan 9 wanita), kemudian 4 orang program Pendidikan IPS (2 laki-laki dan 2 perempuan), sedangkan prodi Administrasi Pendidikan (AP), sebanyak 3 orang, semuanya Perempuan.

Dari lulusan tersebut 8 orang dengan kriteria lulus pujian dan 13 orang sangat memuaskan, lapor Najmuddin.

Kemudian Direktur pascasarjana Dr. Ir. Cut Azizah, ST.,MT dalam pidatonya menyampaiakan keberhasilan ini merupakan capaian kinerja kita semua, dari kesungguhan dan kerja keras bapak ibu mahasiswa, dosen, seluruh tata kelola program pascasarjana dan sivitas academika universitas almuslim.

Selain itu selesainya tahapan perdana ini pascasarjana Umuslim dalam umur yang sangat muda berhasil meghasilkan 21 luaran artikel jurnal internasional bereputasi dan 6 jurnal nasional terakreditasi.

Diantara luaran tersebut berhasil mendaptkan hibah penelitian tesis Magister dari DRTPM kemendikbud, urai Cut Azizah.

Kemudian, pada dharma pengabdian pasacsarjana Umuslim juga telah melakukan pendampingan, pelatihan masyarakat, sekolah dan sejumlah lembaga mitra lainnya.

Ucapan terimakasih kepada seluruh dosen, atas keikhlasannya dalam mendidik, membimbing, mengarahkan, mendampingi, dan memotivasi mahasiswa, sehingga hari ini dapat lulus dan di yudisiumkan, ucap Dr. Ir. Cut Azizah, ST.,MT

Ucapan selamat kami sampaikan atas raihan gelar magister, satu kebanggaan sekaligus tanggung jawab yang akan dipikul oleh lulusan semuanya.

Kurang lebih dua tahun melewati tahapan yang menguras pikiran, tenaga, biaya, mental dan air mata untuk meraih asa tersebut.

Ucapan syukur kepada Allah atas limpahan rahmatnya kepada kita semua, akhirnya pengorbanan dan kerja keras bapak ibu selama perkuliahan, hari ini dapat merasakannya.

Semoga dengan gelar yang  dicapai dapat membawa manfaat bagi pribadi, keluarga, dan Agama serta bagi masyarakat, harap Cut Azizah.

Setelah selesai di bangku kuliah ini, hubungan antara institusi dengan alumni akan bergabung menjadi satu ikatan yang nantinya akan menjadi ajang silaturrahim sesama alumni dan sivitas akademika.

Dibutuhkan kekuatan dan kekompakan dari para alumnus untuk saling berkontribusi dan mengabdi kepada almamaternya.

Bapak ibu adalah perpanjangan tangan untuk dapat mengharumkan nama baik almamater program pascasarjana Umuslim.

Diakhir kata, ada pepatah sering kita dengarkan tak ada gading yang tak retak, tiada kesempurnaan pada diri kita selain Allah SWT.

Selama di bangku kuliah ini, tentunya banyak hal yang dialami, baik suka maupun duka, termasuk Ketidaknyamanan dan lainnya.

Kami atas nama pengelola, dosen, dan tenaga kependidikan program pascasarjana menyampaikan permohonan maaf, apabila dalam interaksi dan kebijakan proses akademik di program Pascasarjana terjadi kekurangan dan berbagai hal lainnya yang menyingung dan ketidaknyamanan bapak ibu semuanya.

Harapan kami kenanglah yang baik-baik, lupakanlah hal-hal yang tidak menyenangkan.

Terima kasih telah memilih program pascasarjana universitas almuslim sebaga lembaga untuk menimba ilmu program magister.

Harapan kami kepada lulusan perdana ini, jangan pernah berhenti belajar, jadilah pembelajar sejati, dan selalu menjaga nama baik almamater tercinta Program Pascasarjana Universitas Almuslim, harap Direktur pascasarjana Umuslim.

Para dosen, lulusan, sruktural pascasarjana semuanya memakai baju bernuansa adat
Hal ini sesuai tema yudisium pascasarjana melestarikan kebudayaan Nusantara.

Acara turut dihadiri Wakil Rektor 1 Dr.Halus Satriawan dan wakil rektor 3 Umuslim Dr.Drh.Zulfikar,MSi serta keluarga para yudisium. (Humas-Umuslim)