Umuslim Tambah Prodi Magister (S2)

Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Kabupaten Bireuen kembali membuka prodi baru yaitu Program Studi Pendidikan Dasar Magister (S2).

Hal tersebut setelah Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Marwan,MPd menerima salinan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelenggarakan pendidikan Program Studi Pendidikan Dasar Magister (S2), dalam suatu acara sederhana berlangsung di kantor LLdikti Wilayah XIII Aceh Banda Aceh, Senin (18/12/2023).

Salinan Surat Keputusan (SK) bernomor 912/E/O/2023 tentang izin pembukaan Program Studi Pendidikan Dasar Magister (S2) di serahkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII Aceh Dr.Rizal,Munadi,MT.,MM mewakili Mendikbudristek Dikti disaksikan sejumlah staf LLDikti Aceh dan Umuslim.

Rektor Umuslim, Dr. Marwan, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Dirjen Pendidikan Tinggi (DIKTI) dan LLDIKTI Aceh, atas bantuan dan dukungannya, sehingga Umuslim sudah memiliki empat program studi pascasarjana.

Dia mengaku, sangat terharu dan berbahagia, karena Umuslim sudah memiliki empat prodi magister yaitu program studi Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan (PSL), Program Magister (S2) Pendidikan IPS, program Magister (S2) Administrasi Pendidikan (AP) dan yang baru Program Studi Pendidikan Dasar (Dikdas).

Dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) menyelenggarakan (izin) dari kementerian untuk program Studi Pendidikan Dasar Magister (S2), maka mulai tahun Akademik ini, Umuslim sudah bisa bersiap-siap untuk menerima mahasiswa baru.(Humas-Umuslim)