Jangan Anggap Remeh Anak Teknik, Mereka Juga Dapat Tampilkan Kegiatan Seni

Baru-baru ini mahasiswa Fakultas Teknik Umuslim, Sabtu (8/11/ 2014) mengadakan Kreatifitas Aneuk Teknik yang ke 2. Kegiatan yang diikuti begitu antusias oleh mahasiswa, alumni, dosen dan para undangan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula MA Jangka Kampus Induk Umuslim, juga menghadirkan Bapak Sekda Kabupaten Aceh Tamiang Ir.Razuardi,MT ( Dekan fakultas Teknik periode 2006-2007) sebagai pemateri orasi ilmiah dalam rangkaian kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik Umuslim, Bapak Ismail Ramil,ST.,MT mengharapkan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan Fakultas Teknik.

Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris, SE.,M.Si saat membuka kegiatan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan civitas akademika Fakultas Teknik tersebut. Hal ini dikarenakan pentingnya keterlibatan alumni bagi pengembangan Fakultas Teknik ke depan. Output yang diharapkan dari kegiatan ini adalah dapat memberikan informasi tentang dunia konstruksi dan bidang kerja lainnya yang sedang ditekuni alumni. Pada kesempatan ini disampaikan juga orasi ilmiah yang disampaikan oleh Bapak Ir.Razuardi, MT yang juga menjabat Ketua Ikatan Alumni Fakultas Teknik Unsyiah, mengharapkan mahasiswa dapat mempersiapkan diri agar bisa mengikuti perkembangan zaman apalagi menghadapi MEE ( Masyarakat Ekonomi Asean ) pada tahun 2015 mendatang.

Pada kesempatan ini juga ditampilkan kegiatan Seni, berupa Seni Tari yang dipersembahkan oleh dara-dara Teknik yang lemah gemulai. Jangan kaget mereka bukan hanya mampu menghitung RAB dan lain sebagainya yang berhubungan dengan dunia teknik. Ternyata mereka piawai dalam menampilkan kesenian. Apalagi bukan itu saja, ternyata insan-insan teknik ini dapat melantunkan suara merdunya. Untuk itu ternyata benar bahwa seni itu bersifat universal, tidak memandang siapa dan dari mana asal seseorang. Tapi seni itu dapat dilakukan oleh siapapun dan dimanapun mereka berada. Selamat buat Civitas Akademika Fakultas Teknik Umuslim, semoga selalu berkiprah demi kemajuan Umuslim kita tercinta. (al)