Umuslim buka Prodi Manajemen Ritel Jenjang Sarjana (S1)

Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen tahun akademik 2024/2025 menambah prodi baru yaitu Program Studi (Prodi) Manajemen Ritel jenjang sarjana (S1) pada Fakultas Ekonomi.

Hal tersebut setelah Rektor Umuslim, Dr Marwan MPd, menerima salinan surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor : 66/E/0/2024 tentang Izin Pembukaan Program Studi Manajemen Ritel Program Sarjana, yang diserahkan Kepala LLdikti XIII Aceh, Dr Ir Rizal Munadi MM MT, di kantor LLdikti Wilayah XIII Aceh, Rabu (17/1).

Rektor Umuslim Dr.Marwan, MPd sangat bersyukur atas keluarnya izin pembukaan prodi baru tersebut.

“Alhamdulillah, berkat rahmat Allah SWT dan kerja keras semua pihak dan bantuan LLdikti Aceh, telah hadir satu program studi sarjana lagi di Umuslim,” ucap Dr Marwan di kantor LLdikti Aceh.

Dr.Marwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika Umuslim, seluruh organ yayasan, tentunya juga kepada kepala LLDikti Wilayah XIII Aceh beserta jajarannya yang telah membantu memberikan kemudahan akses dan rekomendasi serta bimbingannya dalam pembukaan prodi baru Manajemen Ritel, sehingga terbitnya izin.

Dengan diterimanya Salinan SK Izin prodi baru, berarti saat ini Universitas Almuslim Peusangan Bireuen sudah ada 34 prodi sarjana dan Magister.

Untuk prodi baru Manajemen Ritel (S1) yang sudah ada SK ini, sudah bisa menerima mahasiswa baru Tahun Akademik 2024/2025, jelas Marwan.

Rektor Umuslim. Dr.Marwan,MPd mengajak semua sivitas akademika untuk meningkatkan kinerja dan kerja keras, mohon kerja sama untuk bekerja semaksimal mungkin dalam proses pembelajaran demi keberhasilan dan kesuksesan Umuslim di masa akan datang.

“Dirinya terus berusaha dan berupaya melakukan yang terbaik untuk memajukan kampus kedepannya”ucap Marwan.

Menurut Dr.Marwan, MPd “34 prodi bukan angka yang sedikit, karenanya, mohon kerja sama semua civitas akademika untuk bekerja semaksimal mungkin dalam proses pembelajaran demi memperoleh hasil terbaik di kemudian hari,”

Sedangkan pada kesemapatan tersebut Kepala LLdikti XIII Aceh, Dr Ir Rizal Munadi MM MT mengucapkan selamat kepada Umuslim atas bertambahnya prodi dilingkup kampus yang berada di kabupaten Bireuen.

Selain itu Rizal Munadi juga mengingatkan pengelola prodi baru untuk bisa menunjukkan keunikan dan keunggulan prodi baru pada masyarakat dan stakeholder, jal ini agar dapat diketahui dan dimanfaatkan secara luas masyarakat, harap Kepala LLdikti Aceh.

Rizal Munadi juga berharap kepada pimpinan Umuslim agar dapat bekerja maksimal supaya semua prodi dalam lingkup Umuslim mendapatkan akreditas Baik Sekali bahkan, kalau bisa beberapa prodi harus Unggul,” pinta Kepala LLDIKTI XIII Aceh.

Kelada prodi yang akan berakhir akreditasinya, agar segera mengajukan kembali akreditasi enam bulan sebelum masa berakhir, harap Rizal Munadi.

Saat penyerahan Salinan SK prodi baru untuk Umuslim, selain Kepala LLdikti dan Rektor Umuslim juga turut hadir kabag umum, pokja, dan sejumlah fungsional LLdikti. Serta Wakil Rektor II, dan PLt Direktur Pascasarjana Umuslim. (Humas-Umuslim).