BNNK BIREUEN : MAHASISWA AL MUSLIM HARUS ANTI NARKOBA

Matangglumpangdua-Bireuen, Aula Academic Center Ampoen Chiek Peusangan, Ahad  (02/09), dalam rangka menggalakan Gerakan Bireuen Stop Narkoba, BNNK Bireuen bekali mahasiswa baru Universitas Al Muslim (Umuslim)  Peusangan dengan kuliah umum P4GN. kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ajaran baru ini diikuti oleh 500 orang mahasiswa baru dari berbagai Fakultas Universitas Al Muslim Peusangan. Kedatangan Tim diterima langsung oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan didampingi Kabag Kemahasiswaan bersama Ketua BEM Umuslim beserta jajarannya.

Kepala BNNK Bireuen, Saiful Fadhli, S.STP., M.Si. melalui tim Penyuluh Narkoba menyampaikan apresiasi kepada pihak Umuslim, karena telah Berkomitmen penuh serta aktif setiap tahunnya memfasilitasi mahasiswa baru untuk dibekali dengan informasi P4GN. Mengusung tema; "Membentuk pionir generasi baru yang berfikir kritis, kreatif, komunikatif kolaborasi serta menjadi intermediary actor demi Unviersitas Almuslim yang gemilang", Kegiatan ini diharapkan menjadi contoh positif untuk seluruh sivitas akademika di Kabupaten Bireuen agar secara berkelanjutan mempersiapkan generasi unggul yang bebas dari penyalahgunaan Narkoba, harapnya.

Tim Penyuluh juga mengajak seluruh peserta untuk aktif mengkampanyekan Gerakan Bireuen Stop Narkoba melalui media dan saluran saluran yang tersedia, baik secara langsung, tatap muka atau dengan pemanfaatan media online. Bila merujuk pada Data Prevalensi Penyalahgunaan Narkoba Tahun 2016, di tingkat pelajar dan mahasiswa mengalami kenaikan signifikan pada level coba pakai, ujarnya. Oleh karenaya BNNK Bireuen  mengajak seluruh civitas akademika universitas Al Muslim, untuk bersama sama melakukan pencegahan narkoba baik bagi diri sendiri dan keluarga, serta bersinergi dan berperan aktif bersama BNN dan stakeholder terkait menggalakan Gerakan Stop Narkoba di Kabupaten Bireuen, tambahya. (bnnkb-pip umuslim)