Jelang ke Australia mahasiswa Umuslim Intensipkan latihan

Menjelang keberangkatan ke Negeri Kangguru Australia mahasiswa yang tergabung dalam Sanggar Seni Universitas Almuslim Peusangan Bireuen rutin laksanakan latihan. Latihan yang berlangsung di Lab seni ini dilakukan setiap hari. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan persiapan dalam rangka mewakili Indonesia pada Program Muhibah Seni ke luar Negeri. Penetapan tampilnya Umuslim pada ajang tersebut berdasarkan surat dari Direktorat Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 4448/E.2.4?DN/2014 yang ditandatangani oleh Direktur kelembagaan dan Kerjasama Hermawan Kresno Dipojono, tertanggal 16 Juni 2014 lalu.

 

Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi melalui Kabag Humas Umuslim Zulkifli,M.Kom mengatakan bahwa persiapan administrasi keberangkatan hampir rampung sekarang kita sedang menunggu Proses Keluarnya Visa di Kedutaan Australia di Jakarta. Menurutnya misi dari Muhibah seni ini disamping membawa misi kesenian daerah yang lebih penting misi kami ke Negara Australia adalah meningkatkan peluang kerjasama dalam berbagai hal dengan penandatanganan MOU antara Universitas Almuslim dengan beberapa Universitas dan lembaga pendidikan di Austarlia serta komunitas masyarakat adat dan budaya di Negara tersebut. Insya Allah kita natinya akan diterima University of Teknology Sydney, University of Sidney, Macquarie University , Lembaga Peternakan Sapi dan Australian Council for Private Education and training ( Acpet) yaitu Suatu organissai perkumpulan PTS yang ada di Australia dan organisasi ini pernah memberikan beasiswa bagi mahasiswa Umuslim saat Aceh dilanda Tsunami. Menurut Amiruddin Idris bidang kerja sama yang akan dijajaki bidang Pertukaran Dosen dan Mahasiswa, riset Bersama, Penyelenggaraan Seminar Internasional, Penerbitan Jurnal Internasional dan bidang Pengabdian kepada Masyarakat.

Saya mintakan anak-anak terus meningkatkan Intensitas latihan agar nantinya bisa tampil secara maksimal karena keberangkatan Umuslim ini membawa nama negara Indonesian di dunia Internasional,, Adapun Kesenian yang akan ditampilkan nantinya adalah Tari Seudati, Tari saman, Rapai Gerimpeng, Tari Piring (Sumbar), Tari Enggang (Kalimantan) dan Angklung (Jawa Barat). Kami juga sangat mengharapkan doa dan restu dari seluruh masyarakat Aceh semoga misi mewa kili Indonesia yang dipercayakan pada Umuslim berhasil dengan sukses.

You are here: Home News and Events Jelang ke Australia mahasiswa Umuslim Intensipkan latihan