KKM Umuslim angkatan XIII tahap I 2014 di Aceh Utara

Bupati Aceh Utara yang diwakili Staf ahli Bupati bidang Pemgbangunan menerima sebanyak 741 mahasiswa  Universitas Almuslim Peusangan Bireuen  untuk melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Angkatan XIII tahap I tahun 2014. Perosesi penyerahaan berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) lhoksukon senin (17/11). Menurut M.Nasir sesuai arahan Bupati bahwa  mahasiswa  Universitas Almuslim Peusangan Bireuen  akan disebar di dua Kecamatan yaitu kecamatan Baktya dan Kecamatan Jambo Aye.

Pada Acara penyerahan Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi menyampaikan bahwa Mahasisiswa peserta KKM ini berasal dari enam fakultas dan merupakan mahasiswa tingkat akhir.  Menurut Rektor Umuslim bahwa KKM merupakan mata kuliah wajib yang harus diikuti mahasiswa dalam menyelesaikan studi srata 1 (S1). Para mahasiswa yang mengikuti KKM diharapkan dapat menjadi motivator dan fasilitator pembangunan di tingkat desa sesuai disiplin ilmu masing-masing.  Disamping itu Rektor juga menyampaikan bahwa para mahasiswa ini  merupakan generasi muda tentunya masih terdapat banyak kekurangan dan kelemahan, maka  diharapkan kepada kepala Desa,tuha puet tokoh pemuda dan seluruh perangkat gampong agar dapat membantu dan membimbing para mahasiswa yang melaksanakan pengabdian dalam bentuk KKM ini.
Sementara itu Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib melalui sambutan yang dibacakan staf Ahli bidang Pembangunan Ir.M.Nasir menyatakan bahwa KKM termasuk modal sekaligus potensi bagi pembangunan di Aceh Utara. Bupati berharap agar mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmunya dengan penuh tanggung jawab sehingga bisa mengabdi secara maksimal dalam berbagai sektor pembangunan.
 Dan  Kepala Badan Pelaksana (Bapel) KKM Drs.Syarkawi,Med melaporkan  Kegiatan KKM dimulai tanggal 17 November 2014 sampai dengan 17 Desember 2014.  Mereka akan disebar  di 57 desa dalam wilayah kecamatan Baktya serta 47 desa di Kecamatan Tanah Jambo Aye, para mahasiswa yang mengabdi di desa akan di dampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan kegiatan ini juga akan dipantau oleh tim Monev dari Rektorat jelas Drs.Syarkawi,Med.
You are here: Home News and Events KKM Umuslim angkatan XIII tahap I 2014 di Aceh Utara