Pengunjung berebut Berswafoto di stand kreativitas FKU

Peusangan-Arena stand kreativitas mahasiswa pada  Festival Kebudayaan Umuslim (FKU), yang digelar mahasiswa Universitas Almuslim selama satu minggu, bertempat  dihalaman  depan gedung aula MA Jangka Universitas Almuslim, mendapat perhatian dari berbagai kalangan baik mahasiswa, siswa dan masyakarat.

Festival  yang dibuka  Pelaksana tugas gubernur Aceh Nova Iriansyah yang diwakili staff ahli Gubernur bidang Keistimewaan,SDM dan hubungan Kerjasama  Dr.Iskandar Ap,S.Sos,M.Si, selain memperlombakan berbagai kegiatan juga menampilkan stand pameran kreatifitas mahasiswa.

Setiap stand menampilkan berbagai hasil karya,  peralatan laboratorium dan informasi fakultas yang  dikemas dengan apik dan unik ala mahasiswa, sehingga stand tersebut menjadi menarik dan jadi lokasi swafoto bagi pengunjung.

Seperti stand Fakultas Teknik yang menjadi stand favorit, selain menampilkan berbagai alat laboratorium dan hasil karya mahasiswa  seperti maket, mereka juga  merancang sebuah tenda unik, yang berbentuk lancip menjulang keatas,yang diberi nama tenda animal, tenda ini menjadi favorit pengunjung baik dari siswa maupun mahasiswa  untuk berselvi ria.

  Ada juga di  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Alaska menampilkan berbagai barang yang berhubungan Heking, panjat tebing, alat penyelaman dan juga berbagai peralatan yang berhubungan  dengan alam.

Kemudian ada stand Fakultas Pertanian menampilkan berbagai aneka tanaman  Hidroponik dan tumbuhan bonsai yang menarik,  di stand Fisipol juga ada ditampilkan informasi tentang  pakaian Kimono Jepang, kemudian ada stand Kebidanan dengan peralatan medisnya, Fakultas  Ekonomi menampilkan Cafe ala mahasiswa sebagai ciri khas Enterpreneurship,  Fikom dengan animasinya,  Akbid munawarah berbagai informasi tentang kebidanan, LDK formada dengan bentuk stand bermaniatur mesjid, Fkip juga memamerkan sejenis songkok (kopiah tradisionil Bogor, kreasi mahasiswa Bogor), KSR-PMI dengan aktivitas sosialnya melakukan donor darah dilokasi.

Selain itu ada  juga  stand dari Permata Gayo dengan kreasi unik penuh dengan  kerawang gayo, UGP dan duta wisata Aceh Tengah dengan berbagai aneka kopi baik kopi bubuk maupun kopi cair, tidak ketinggalan juga ada stand asesoris, sehingga semua stand selain memanjakan mata pengunjung, sambil berputarnya otak kiri dan kanan memikirkan hasil kreativitas mereka, juga dimanjakan dengan hirupan juz dari SMK Pertanian yang penuh asupan serat bergizi.

 Aneka kreativitas dari masing-masing stand yang ditampilkan dengan  berbagai informasi hasil kreativitas,  ataupun informasi yang berhubungan dengan fakultas, jurusan maupun bidang unit kegiatan masing-masing, membuat para pengunjung stand jadi tertarik walaupun mereka tidak dilirik..

Karena banyaknya keanekaragaman hasil kreativitas dan keunikan yang dimiliki setiap  stand,  banyak pengunjung setelah melihat berbagai barang hasil kreativitas yang menarik dan langka, mereka langsung ber akting melakukan swafoto (Selfi) dengan latar belakang  suasana stand yang penuh barang kreasi mahasiswa dan berbagai  seni hiasan stand yang menarik.

Saat melakukan akting selfi mereka tidak menghiraukan dengan orang sekelilingnya, hal ini dilakukan demi mendapatkan moment foto yang menarik dan bisa memuaskan, sehingga  akan menjadi kenangan tersendiri bagi mereka sepanjang masa.(Humas)

 

 

 

University Universitas Almuslim