Sanggar Mirah Delima Umuslim tampil di Indosiar

 

Peusangan-Tim Sanggar Mirah Delima (SMD) Universitas Almuslim Peusangan tampil di studio Indosiar Jakarta, kehadiran tim sanggar binaan Hj.Nuryani Rachman,SPd tersebut dalam rangka menemani dan memberikan dukungan penuh kepada salah seorang anggotanya yaitu Cut Rianda Zuhra yang tampil pada liga dangdut Indonesia atau LIDA 2 Indosiar, Kamis (21/3/2019) malam.

Setelah menyanyikan sebuah tembang Hijrah Cinta  sebagai lagu wajib, dilanjutkan dengan kolaborasi lagu Aceh, penampilan Cut Zuhra yang  tercatat sebagai mahasiswi Universitas Almuslim  mendapat nilai baik dari dewan juri dengan menyalakan lampu biru.

Setelah mengajukan  beberapa pertanyaan dan evaluasi dari tim juri kepada Cut Zuhra,  para Host yang terdiri empat orang   memberikan kesempatan kepada Sanggar Seni Mirah Delima Universitas Almuslim yang selama ini merupakan grup sanggar tempat Cur Rianda Zuhra mengembangkan seni tarinya untuk menampilkan salah satu gerakan tarian Aceh.

Walau dengan jumlah personil yang kurang lengkap, dengan kondisi masih kelelahan karena baru tiba dari Aceh, tetapi Alhamdulillah penampilan anak-anak tidak mengecewakan, ungkap Hj.Nuryani Rachman yang secara khusus hadir ke studio untuk memberikan dukungan dan semangat kepada Cut Rianda Zuhra bersama sanggar Umuslim.

Yang sangat menakjubkan  tim Sanggar Mirah Delima Universitas Almuslim, turut melibatkan Kisae mahasiswi asal Jepang, gadis dari negeri matahari terbit ini sekarang sedang  menempuh pendidikan di Universitas Almuslim, Kisae  ikut serta menari bersama tim Sanggar Mirah Delima, dipenampilannya gadis asal negeri "Bom atom" ini terlihat sudah tidak canggung lagi memainkan gerakan dan menabuh rapai salah satu alat musik tradisionil Aceh.

Kisae mahasiswi Nagoya Gakuin University (NGU) Jepang yang sudah satu semester menempuh pendidikan di Umuslim, selama ini aktip terlibat dalam setiap aktivitas seni dan kemahasiswaan yang dilakukan Sanggar Mirah Delima Umuslim. Tim SMD Umuslim ini merupakan salah satu sanggar yang kerap mewakili Indonesia dalam mengikuti pentas seni di dalam dan  luar negeri.

Usai penampilannya  Kisae gadis Jepang ini, menjadi perhatian  Host tim LIDA 2 Indosiar, saat diwawancara dengan bahasa Indonesia terpatah-patah, Kisae  menyampaikan  bahwa dia sangat suka dengan tarian Aceh, pada saat itu Kisae juga sempat menyanyikan lagu Aceh berjudul Nanggroe Aceh, sehingga mendapat tepukan dan simpati dari pemirsa Indosiar.

Penabuh rapai pada acara tersebut  Angga Eka Karina didampinggi Safwandi menyampaikan  rasa puas atas penampilannya di studio televisi swasta nasional.(HUMAS)

 

You are here: Home News and Events Sanggar Mirah Delima Umuslim tampil di Indosiar