Tim mahasiswa Umuslim lolos ke ajang NUDC tingkat nasional.

Tim debat bahasa Inggris mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen berhak mewakili Aceh ke ajang kompetisi National University Debating Championship (NUDC) tingkat nasional tahun 2024.

Menurut informasi kepala bagian kemahasiswaan Umuslim Wahyudi, S.Pd., M.Pd, keberhasilan mahasiswa Umuslim lolos ke tingkat nasional berdasarkan pengumuman dikeluarkan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, melalui Pusat Prestasi Nasional, surat Nomor : 0633/J7.1/PN.00/2024 tentang pengumuman Peserta NUDC Tingkat Nasional Tahun 2024.

Berdasarkan informasi Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, berdasarkan hasil seleksi maka peserta dari mahasiswa universitas almuslim dinyatakan berhak mengikuti perlombaan pelaksanaan NUDC Tingkat Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 26 Mei s.d 2 Juni 2024 secara luring di Universitas Terbuka Jakarta.

Tim debat Universitas Almuslim terdiri Dayfin Labiq TJ ( Debater 1) dan Qurratul Aina ( Debater 2 ) mereka berasal dari prodi Ilmu Hubungan Internasional Fisip, serta 1 Adjudicator Muhammad Syawal Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fkip, dan Nafsul Muthmainnah selaku pembimbing.

Wakil rektor III Umuslim Dr.drh Zulfikar, M.Si bersyukur atas prestasi diraih mahasiswa Umuslim pada ajang NUDC tahun ini.
Menurutnya sebelum mengikuti seleksi tim debat NUDC Umuslim telah melakukan latihan dengan serius dibawah bimbingan pelatih dan dukungan penuh ka prodi, jelas Warek III Bidang Kemahasiswaan Umuslim.

Menghadapi seleksi tingkat nasional kita akan adakan persiapan lebih serius lagi, semoga bisa sukses tingkat nasional nantinya, ungkap Zulfilar.

Secara terpisah rektor Umuslim Dr.marwan,MPd mengucapkan Syukur Alhamdulillah atas keberhasilan lolosnya tim debat mahasiswa Umuslim ke tingkat nasional.

“ Selamat, dan terus berlatih, persiapkan diri secara matang untuk dapat meraih prestasi tingkat nasional, harap Dr.Marwan,MPd.

“Terimakasih atas kerja keras semua pihak terutama mahasiswa, pembimbing, bapak ibu dosen dan ka prodi, “Bismillah, mahasiswa kita terus berprestasi”, ungkap Rektor Almuslim, Dr. Marwan, M.Pd haru.

Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari usaha dan kerja keras tim, juga bimbingan yang baik dari pembimbing, dosen dan semua pihak tingkat prodi, terus tingkatkan latihan lebih giat lagi, dengan doa dan dukungan kita bersama, semoga mereka bisa meraih nilai terbaik di tingkat nasional ”, ungkap Dr.Marwan,MPd.

Berdasarkan pengumuman dikeluarkan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, adapun pringkat tim debat mahasiswa NUDC untuk wilayah XIII Aceh sebagai berikut : 1.Universitas Syiah Kuala (USK), 2.Universitas Almuslim Bireuen, 3. Universitas Abulyatama, 4 Universitas Getsempena, dan 5 Politeknik Negeri Lhokseumawe. (Humas-Umuslim).