1675 calon mahasiswa baru Umuslim ikuti UTBK

Sebanyak 1675 Calon Mahasiswa Baru (Camaba) akan mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Almuslim (SPMB Umuslim) Tahap pertama Tahun Akademik 2024/2025

Demikian disampaikan Ketua Panitia SPMB 2024, Dr. Alfi Syahrin, M.Pd saat memantau persiapan pelaksanaan ujian masuk Umuslim, di laboratoriumrobotics dan multimedia kampus Universitas Almuslim Matang Geulumpang Dua.

Menurut Alfi Syahrin peserta yang akan mengikuti ujian tahap pertama sebanyak 1675 calon mahasiswa baru yang telah mendaftar pada tahap pertama yang dibuka sejak Februari sampai Mei 2024.

Jadwal ujian berlangsung selama tiga hari mulai Sabtu tanggal 1 Juni hingga hingga Senin 3 Juli 2024” ujar Alfi Syahrin

Peserta tes tahap I, mereka berasal dari sejumlah sekolah tingkat atas dari berbagai kabupaten/kota di Aceh, dan yang berasal dari luar Provinsi Aceh, mengikuti tes secara online.

Rektor Umuslim Bireuen, Dr Marwan, mengharapkan kepada semua calon mahasiswa yang telah mendaftar dapat mengikuti ujian sesuai prosedur, hal ini untuk melihat sejauh mana kemampuan calon mahasiswa baru Umuslim.

“Kita harapkan melalui ujian ini bisa melihat tingkat kemampuan peserta dan nilai awal standar atau skor mahasiswa baru yang masuk ke Umuslim,” kata Marwan.

Marwan menyampaikan, bagi yang memilih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) diwajibkan ikut tes wawancara, dan yang memilih prodi di Fakultas Kesehatan juga harus ikut tes kesehatan. (Humas-Umuslim).