Umuslim sosialisasi PMB ke sejumlah daerah

Universitas Almuslim(Umuslim) Peusangan kabupaten Bireuen yang merupakan Perguruan Tingggi Swasta (PTS) terbaik di provinsi Aceh melakukan sosialisasi keberadaannya ke sejumlah sekolah di beberapa kabupaten dan Kota di Aceh.

Menurut ketua SPMB Umuslim 2022 Ajmir Akmal program sosialisasi dan promosi atas arahan rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd.

Tujuan sosialisasai untuk mempromosikan dan memperkenalkan lebih dekat kampus universitas almuslim kepada masyarakat khususnya pelajar di beberapa kabupaten dan kota di Aceh tentang prestasi Umuslim.

Untuk kota Lhokseumawe hampir semua sekolah Tingkat atas kita kunjungi seperti 1. SMA 7 Lhokseumawe,2. SMA 1 Lhokseumawe,3. SMA 2 Lhokseumawe, 4. SMK 1 Lhokseumawe, 5. SMK 2 Lhokseumawe,6. SMK 3 Lhokseumawe, 7. SMA 4 Lhokseumawe, 8. SMA 5 Lhokseumawe, 9. MAS Ulumuddin Lhokseumawe,10. SMA 1 Muara Batu.11. SMA 2 Muara Batu,13. SMK 1 Muara Batu,14. SMA 1 Dewantara,15. SMK 1 Dewantara,16. SMA 2 Dewantara,17. MAS Syamsudduha, selain itu tim SPMB ikut mengunjugi sejumlah sekolah di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Selain sejumlah sekolah tersebut kami juga akan terus bergerak kebeberapa sekolah lain di berbagai daerah seperti kabupaten Pijay, Pidie, Aceh Timur Kota Langsa dan bahkan ke Sumatera Utara.

Pada kesempatan tersebut Dr.Marwan,MPd menyampaikan bahwa banyak masyarakat belum begitu mengetahui tentang prestasi kampus Umuslim.

Padahal Umuslim merupakan PTS terbaik tingkat Lldikti Wilayah XIII Aceh selama tiga kali (2018, 2019 dan 2021), ujar Dr.Marwan,MPd.

Selain itu Umuslim juga baru saja dinobatkan menerima Serambi Awards dari harian Serambi Indonesia sebagai PTS terbaik tingkat Aceh.

Penobatan PTS terbaik tentunya karena universitas almuslim selama ini kerap sukses dalam berbagai hibah dan program akademik yang dilaksanakan kemendikbudristek dikti, juga telah banyak mengukir prestasi di bidang pendidikan baik tingkat Aceh maupun nasional, ujarnya.

Itulah tujuan kita mengujungi dan bersilaturahmi dengan sejumlah sekolah agar masyarakat tahu dan kenal dekat dengan universitas swasta terbaik di Aceh.

Sosialisasai yang dilakukan tidak hanya sebatas untuk pelajar tetapi juga untuk dewan guru lulusan sarjana (S1 dan S2), karena Umuslim juga sudah ada program pendidikan S2 dan S3, kita siap untuk menampung para guru yang ingin melanjutkan studinya, hal ini untuk membantu dalam peningkatan pendidikan Aceh, ujar Dr.Marwan,MPd.(Humas-Umuslim)