Dosen dan Mahasiswa kunjungi SLB Cot Iju

Dalam rangka mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dosen dan mahasiswa PBI (Pendidikan Bahasa Indonesia) fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan (Fkip) Universitas Almuslim (Umuslim) melakukan pengabdian di Sekolah Luar Biasa (SLB) Cot Iju, Peusangan, Bireuen, Rabu (25/5).

Pengabdian yang bertemakan Pemanfaatan Media Pop Up Book sebagai Upaya Peningkatan Perkembangan Bahasa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Seluruh tenaga pendidik dan siswa SLB Cot Iju menerima dengan baik kunjugan mahasiswa dan dosen dari Universitas Almuslim (Umuslim).

Plt. Kepala Sekolah Cot Iju M. Jamil Husen, S.Pd. menyampaiakan rasa senangnya atas kehadiran mahasiswa dan dosen prodi Pendidikan Bahasa Indonesia fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan (Fkip) Universitas Almuslim (Umuslim).

Menurut M.Jamil sekolah SLB Cot ijue didirikan tahun 2017, ” kami sangat senang atas kehadiran mahasiswa dan dosen dari Umuslim untuk melakukan pengabdian disekolah berkebutuhan khusus ini”.Kegiatan ini menjadi nilai tambah untuk akreditasi sekolah dan kami merasa diperhatikan oleh pihak luar,”, ujar M.Jamil.

Harapannya kedepan pihak kampus bisa selalu melibatkan dan memanfaatkan SLB untuk bekerjasama dan melibatkan dalam setiap kegiatan pengabdian harap M.jamil.

Di lokasi terlihat para siswa SLB sangat senang dan antusias untuk belajar bersama dosen dan mahasiswa mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Indonesi Fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan (Fkip) Universitas Almuslim (Umuslim).

Para mahasiswa dan dosen memperkenalkan media pop up book dalam belajar. Visualisasi yang menarik dari tampilan gambar-gambar yang dapat digerak ketika buku atau halamannya dibuka memberikan motivasi bagi siswa ABK untuk berimajinasi dan bersemangat untuk dapat menambah kosa kata.

Menurut dosen prodi Pendidikan Bahasa Indonesi Fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan (Fkip) Universitas Almuslim (Umuslim) Nia Astuti, M.Pd, media pop up book ini memiliki bagian yang dapat bergerak bahkan dapat dibuat dalam unsur 3 dimensi.Visualisasi yang menarik dari tampilan gambar-gambar yang dapat digerak ketika buku atau halamannya dibuka, jadi sangat bagus dan menarik untuk diperkenalkan pada siswa SLB, ujarnya.(Humas-Umuslim)