Prodi kehutanan Umuslim Kuliah Lapangan di Hutan Mangrove Kuala Langsa.

Sejumlah mahasiswa dari Program Studi Kehutanan Fakultas Pertanian (FP) Universitas Almuslim melakukan Kuliah Lapangan di Hutan Mangrove dan Hutan Kota Kuala Langsa. (20/6/2022).

Kegitan yang merupakan aplikasi Mata Kuliah Praktek Pengenalan Ekosistem Hutan merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa semester II program Studi Kehutanan.

Menurut dosen pengasuh mata kuliah tersebut Reza Fahmi, M.Si, kuliah lapangan diikuti mahasiswa dan dosen Kehutanan Universitas Almuslim, bertujuan memperkenalkan secara langsung kepada mahasiswa bagaimana ekosistem hutan mangrove dan hutan kota khususnya yang ada di Kuala Langsa.

Kemudian secara terpisah Dekan Fakultas Pertanian (FP) Umuslim Dr.Elfiana.SP., M.Si didampingi ketua prodi Kehutanan Nuraida S.P., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan praktek lapangan ini merupakan salah satu dukungan untuk meningkatkan pemahaman materi kuliah dalam bentuk praktek langsung kepada mahasiswa.

Haraapn kita semoga mahasiswa dapat mengetahui tentang seluk beluk dan permasalahan tentang ekosistem hutan mangrove dan hutan kota khususnya yang ada di Kuala Langsa, jelas Nuraida S.P., M.Si.(Humas-Umuslim).

Sumber foto dan informasi : Ramadhan