Launching desa Paya Aboe menuju desa Proklim

Desa Paya Aboe kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen melaunching Program Kampung Iklim (ProKlim), yang dilaksanakan di halaman Kantor Keuchik Payaboe, Senin 28 November 2022.

Menurut Keusyik desa Paya Aboe Fajri, SE, Program Kampung Iklim (ProKlim) merupakan program nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi GRK.

Menurutnya acara launching penetapan desa Paya Aboe sebagai desa Proklim, merupakan bentuk sosialisasi kepada mayarakat dan semua pihak bahwa desa Paya Aboe siap menjadi Desa Proklim.

Saat launching Dekan Fakultas Pertanian Dr. Elfiana, SP., M. Si beserta Ka.Prodi Agribisnis Naya Desparita, SP., M. Si ikut berpartisipasi dengan mengirimkan sejumlah mahasiswa Prodi Agribisnis untuk hadir pada acara launching Desa Paya Aboe menuju Desa Proklim.

Kehadiran mahasiswa sebagai partisipasi wujud implementasi MoA yang telah ditandatangani antara Fakultas Pertanian dengan Pemerintah Desa Paya Aboe pada tanggal 23 Juni 2022.

Kesepakatan Bersama antara Dekan Fakultas Pertanian (Dr. Elfiana, SP., M. Si) mengharapkan agar selain program ini juga ada kegiatan lainnya yang dikerjakan bersama dengan Fakultas Pertanian dalam mendukung dan mendorong mempercepat Desa Paya Aboe ini menjadi Desa Proklim di Kabupaten Bireuen.

Selain itu Ka. Prodi Agribisnis Naya Desparita, SP., M. Si juga menambahkan bahwa dosen beserta mahasiswa prodi Agribisnis akan siap ikut serta dalam menyukseskan Desa Paya Aboe menjadi Desa Proklim di Kabupaten Bireuen. (Humas-Umuslim).