Umuslim Wisuda 418 Sarjana dan ahli Madya

Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen,  mewisuda sebanyak 418 lulusan yang tersebar di sejumlah program studi dalam 6 fakultas dan 1 Program Diploma III Kebidanan.

Dengan demikian, jumlah kumulatif lulusan sampai dengan Wisuda XXXV Universitas Almuslim Tahun Akademik 2022/2023 berjumlah 31.634 Alumni, ungkap Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd dalam pidato prosesi sidang senat terbuka wisuda sarjana dan ahli madya berlangsung di Gedung Auditorium Academik Centre (AAC) Ampon Chiek Peusangan, Umuslim.

Prosesi wisuda Umuslim ini juga turut dibacakan pidato Plt Gubernur Aceh diwakili kepala BPSDM Aceh Syaridin,SPd,MPd, Ketua DPR Aceh diwakili Dr H Amiruddin Idris SE MSi, Forkopimda Bireuen, pengurus organ Yayasan Almuslim, tokoh masyarakat dan ratusan undangan lainnya serta orang tua wali wisudawan.

Prosesi diawali laporan Wakil rektor I Umuslim Bidang Akademik, Dr Halus Satriawan SP MSi melaporkan jumlah lulusan yang   di wisuda sebanyak 418 lulusan dan sebanyak 43 orang lulus dengan predikat pujian atau cumlaude.

Jumlah lulusan rinciannya laki-laki berjumlah 123 orang dan perempuan sebanyak 295 orang.
Mereka berasal dari Fakultas Pertanian 53 orang, FKIP 162 orang dan fakultas teknik 20 orang

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 90 orang, Fakultas Ekonomi 50 orang, Fakultas Ilmu Komputer 35 orang dan Diploma III Kebidanan delapan orang.

Dari 418 lulusan sebanyak 43 orang lulus dengan predikat pujian atau cumlaude.

Adapun sebanyak 43 lulusan Cumlaude dengan rincian yaitu dari fakultas pertanian dua orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 12 orang dan dari Fakultas Teknik tiga orang.

Kemudian dari Fisipol 11 orang, Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) 10 orang, Fakultas Ekonomi tiga orang dan Diploma III Kebidanan dua orang. (Humas-Umuslim).