Mahasiswa KKM Umuslim olah Nenas jadi Lumpia

Mahasiswa KKM Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan yang sedang melaksanakan tugas pegabdian di Kampung Kung Kecamatan Pegasing Aceh Tengah melakukan sebuah usaha rumah tangga, berupa mengolah nenas menjadi turunan lumpia madu.
Kegiatan dilakukan bersama anggota PKK kampung Kung tersebut mendapat sambutan antusias masyarakat.


Inspirasi pengolahan nenas menjadi menu baru dinamakan Lunas (Lumpia Nenas), karena kampung Kung merupakan salah satu daerah mempunyai potensi besar penghasil nenas madu di kecamatan Pegasing.


Oleh sebab itu mahasiswa KKM terinspirasi untuk menciptakan produk baru dibantu anggota PKK kampung Kung, ujar salah seorang mahasiswi KKM kampung Kung.


Adanya kegiatan tersebut, membuat mahasiswa banyak mendapatkan pengalaman baru dalam hal pengolahan hasil alam berupa nenas madu.
Harapannya semoga adanya inspirasi pengolahan nenas tersebut, bisa menjadi salah satu kegiatan ibu-ibu untuk mengolah resep ini menjadi kegiatan kuliner rumah tangga.


Adapun kue khas Lumpia Madu dari turunan nenas yang dipraktekkan mahasiswa KKM tersebut, berupa lumpia pangsit yang isi di dalamnya selai nenas dan dilumuri coklat, cemilan ini sangat cocok dinikmati dengan kopi, ujar mereka.
Salah satu warga Kung sangat menyukai rasa Lunas, sehingga berinisiatif menjadi kuliner jualan bulan Ramadan mendatang.


Ketua kelompok, Muhammad Hendri mengharapkan, semoga kegiatan ini bisa menjadi peluang bisnis menarik, sehingga nantinya diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Kampung Kung. (Humas-Umuslim).