Umuslim Bekerjasama dengan Unimed laksanakan Pelatihan Pekerti -AA.

Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen bekerja sama dengan Universitas Negeri Medan (Unimed) akan melaksanakan pelatihan program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) dan Applied Approach (AA).

Menurut ketua panitia Dr. Rambang Muharramsyah, SPd.,MPd, kegiatan akan berlangsung pada tanggal 17, 18, 20 dan 21 Mei 2024, bertempat di RKU Kampus Timur Universitas Almuslim Matangglumpang Dua, Peusangan Kabupaten Bireuen..

Menurutnya kegiatan dilaksanakan oleh Devisi Peningkatan Pengembangan Aktivitas instruksional (DP2AI) Universitas Almuslim, be kerjasama dengan Universitas Negeri Medan (Unimed), jelas Dr.Rambang.

Pendaftaran pelatihan Pekerti dan AA berakhir pada tanggal 16 Mei 2024. Jam, 10:00.Wib, jelasnya.

Adapun pemateri semuanya berasal dari Universitas Negeri Medan (Unimed) antara lain Prof.Dr. Baharuddin, M.Pd, Prof.Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Prof.Dr. Restu, MS, Prof.Dr. Martina Restuati, MSi, Prof.Drs. Motlan, M.Sc., PhD dan Prof. Dr. Efendi Napitupulu, M.Pd.

Karena tempat terbatas, bagi peserta yang berminat dapat melakukan Registrasi dan Pembayaran pelatihan Pekerti dan AA sebesar Rp. 2.500.000,- (untuk dosen Luar Universitas Almuslim), sedangkan untuk Dosen Universitas Almuslim dikenakan biaya Rp. 2.000.000. (Dua Juta rupiah).

Setelh melakukan pembayaran ke rekening 5555425551 BSI an Universitas Almuslim, peserta agar dapat mengupload bukti pembayaran dengan nama file nama lengkap format jpeg, jpg atau Png. , melalui link https://bit.ly/P-AA dan peserta diharapkan untuk tidak menitip pembayaran selain melalui tautan di atas, harap Dr. Rambang Muharramsyah.

Peserta yang telah mengupload bukti pembayaran pelatihan Pekerti dan AA, selanjutnya dapat bergabung ke dalam group Whatsapp melalui link yang telah ditautkan didalam link pendaftaran di atas.

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Marwan,MPd menyambut baik dilaksanakan kegiatan pelatihan oleh Devisi Peningkatan Pengembangan Aktivitas instruksional (DP2AI) Universitas Almuslim.

“Pihaknya sangat   mendukung dan memfasilitasi kegiatan Pelatihan ini, apalagi berhubungan dengan peningkatan kualitas dan pengembangan keilmuan dosen,” ujar Marwan.

Menurut Dr.Marwan,MPd pelatihan Pekerti-AA sangat penting dan baik bagi dosen, sesuai Undang-Undang Sisdiknas No.20 tahun 2003 dan Nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen.

Pelatihan Pekerti-AA bertujuan mendukung dosen untuk meningkatkan kapasitas diri dalam proses perkuliahan dan salah satu syarat meningkatkan peluang kelulusan sertifikasi dosen,” jelas Dr.Marwan,MPd.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) atas terjalinnya kerja sama sehingga terselenggaranya pelaksanaan pelatihan program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) dan Applied Approach (AA) di Universitas Almuslim.

Adapun materi yang dibahas dalam pelatihan tersebut antara lain Isu pengelolaan mutu Perguruan tinggi pada Revolusi industri 4.0 dan Society 5.0, Strategi implementasi program MBKM, kompetensi pedagogis, merancang pembelajaran, mengelola pembelajaran, menilai pembelajaran, memanfaatkan hasil-hasil penelitian untuk meningkatkan mutu pembelajaran, kompetensi kepribadian, kompetensi professional dan kompetensi sosial dan sjumlah materi yang relevan lainnya. (Humas-Umuslim).