Tim Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga kependidikan (GTK) monev PPG Umuslim

Proses pelaksanaan belajar mengajar pada Program Studi Program Profesi Guru (PPG) Universitas Almuslim, secara resmi dimonitoring dan evaluasi (monev) oleh tim penjaminan mutu Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Republik Indonesia.

Kegiatan monev dilakukan untuk melihat perkembangan proses belajar mengajar program PPG di Umuslim yang sudah berjalan empat angkatan.

Tim yang datang khusus dari Jakarta berjumlah dua orang yaitu Dr.Agus Susilo, M.Pd. dan bapak Didik Biantoro, S.Pd melakukan kegiatannya selama tiga hari, (4-6/10/2021), berlangsung secara luring dan daring.

Kehadiran tim monev dari Jakarta tersebut di sambut Rektor Universitas Almuslim, Dr.Marwan, M.Pd, didampingi wakil rektor, Dekan Fkip, staf dan sejumlah dosen PPG Umuslim.

Rektor Universitas Almuslim, Dr.Marwan, M.Pd, pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan monev, merupakan hal yang sangat baik dilakukan, dalam rangka evaluasi peningkatan mutu dan kualitas program studi yang ada di Universitas Almuslim.

Selain itu, rektor juga berharap agar Program Studi PPG Universitas Almuslim dapat meningkatkan kualitas dalam berbagai bidang sehingga kepercayaan yang dberikan dari pemerintah melalui Direktorat Jenderal guru dan tenaga kependidikan (GTK) Kemendikbudristek betul-betul dijalankan sesuai dengan amanah, harapnya.

Kemudian ketua Program Studi PPG Universitas Almulim, M.Rezeki Muamar,M.Ed, kegiatan monev merupakan salah satu kegiatan penjaminan mutu yang harus dilakukan pihak Direktorat Jenderal guru dan tenaga kependidikan (GTK) dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas program studi PPG di Indonesia.

Kegiatan monev dilakukan dengan berbagai pihak, seperti dengan pengelola Program Studi PPG, dosen, guru pamong, serta mahasiswa PPG Universitas Almuslim, monev dengan pihak pengelola, dilakukan secara luring, sedangkan dengan pihak dosen, guru pamong, dan mahasiswa dilakukan secara daring, jelas M.Rezeki Muamar.

Pihaknya berharap adanya kegiatan monev dapat menjadi umpan balik untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas program studi PPG ke depannya, ujar M.Rezeki Muamar didampingi Dekan Fkip Drs.M.Taufiq,M.Pd.

Acara pembukaan pelaksanaan Monev PPG Umuslim turut dihadiri wakil rektor, Dekan, ketua prodi PPG, Sekretaris PPG, ketua koordinator bidang studi Pgsd dan Matematika, Badan Penjaminan Mutu (BPM), ketua divisi PPL dan UKM PPG, serta Admin IT PPG.(Humas-Umuslim)