Umuslim pertahankan akreditasi Intitusi dengan Nilai B

Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Kabupaten Bireuen, berhasil mempertahankan status Akreditasi Intitusi (AIPT) dengan hasil akreditasi B, jumlah pencapaian nilai 307, hal ini dipastikan sesuai sertifikat yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdasarkan surat keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Nomor: 531/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/VIII/2022, tanggal 30 Agustus 2022.

Wakil Rektor bidang Akademik Universitas Almuslim Dr.Halus Satriawan,MSi membenarkan bahwa, Universitas Almuslim (Umuslim) berhasil mempertahakan akreditasi Intitusi (AIPT) dengan peringkat B, sertifikat akreditasi Perguruan Tinggi ini berlaku sejak tanggal 16 – Agustus – 2022 sampai dengan 16 Agustus 2027.

Menurutnya hasil akreditasi ini diperoleh setelah melalui proses visitasi daring, yang dilaksanakan Visitasi oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi BAN-PT.

Hasil yang dicapai ini tentunya merupakan hasil kerja keras tim Akreditasi dan dukungan semua pihak sehingga Universitas Almuslim (Umuslim) berhasil mempertahakan akreditasi Intitusi (AIPT) dengan peringkat B, ujarnya.

Rektor Umuslim Dr.Marwan,M.Pd pada kesempatan tersebut mengucapkan rasa syukur atas prestasi mempertahankan raihan nilai peringkat AIPT dengan peringkat akreditasi B.

Menurutnya bagi lembaga Universitas Almuslim capaian ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan dan membahagiakan, “Ini semua merupakan hasil kerja keras dan keseriusan dan dukungan seluruh civitas akademika.

Pihaknya, mengucapkan terimaksih kepada seluruh tim kerja Akreditasi serta dukungan seluruh Civitas Akademika Universitas Almuslim, khususnya Badan Penjaminan Mutu (BPM), Biro Akademik, Puskom, LPPM, Kantor Urusan Internasional, dosen, karyawan, alumni dan berbagai pihak termasuk yayasan, alumni, pemerintah daerah, media dan stakeholder serta masyarakat secara umum, kami sangat berterimakasih kepada semuanya yang telah bekerja keras,” ujar Dr.Marwan,M.Pd.

Keberhasilan ini, ujar Marwan, merupakan keberhasilan kerja kolektif. “artinya, seluruh civitas akademika terlibat, seperti mahasiswa, dosen, karyawan, alumni dan masyarakat turut membantu.

Semua memberi kontribusi untuk kemajuan Universitas yang kita cintai ini , Alhamdulillah kebersamaan tersebut sekarang mendapat penghargaan dan pengakuan dari pemerintah dimana Umuslim layak memperoleh nilai akreditasi Institusi B,” ucap Dr.Marwan,MPd.

Ditambahkan, sudah sepantasnya memanjatkan syukur kepada Alllah SWT atas keberhasilan ini, pihaknya akan terus berjuang untuk membawa lembaga pendidikan ini menuju universitas yang terbaik di masa yang akan datang, “Terimakasih juga kepada masyarakat atas kepercayaannya, sehingga universitas ini berkembang dengan baik” ujar Rektor Umuslim.

Kemudian pada waktu bersamaan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) juga telah menerbitkan sertifikat untuk Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (D III) Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, juga berhasil mendapatkan status akreditasinya dengan peringkat BAIK, berdasarkan surat keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Nomor: 5766/SK/BAN- PT/Ak/D3/VIII/2022 pada tanggal 30 Agustus 2022,.(Humas-Umuslim).