Mahasiswa Geografi Umuslim KKL di Sabang

Puluhan mahasiswa program studi Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip) Universitas Almuslim (Umuslim) melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Sabang, Seni-Rabu ( 10-12 Juni 2024).

Kuliah Kerja Lapangan ( KKL III) merupakan mata kuliah wajib prodi Geografi yang harus diikuti oleh semester enam.

Menurut ketua program studi Pendidikan program studi Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip) Universitas Almuslim (Umuslim) Muslihin, S.Pd.,M.Pd, kegiatan KKL bertujuan untuk membekali dan membentuk skill mahasiswa dalam melakukan pengamatan, pengukuran dan pengujian terhadap objek kajian geografi.

Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan ( KKL III), diikuti 16
mahasiswa dari semester VI, dosen dan pendamping 4 orang, mengambil lokasi di pulau Weh, yaitu Kilometer Nol, Ano Itam, Gunung Api Jaboi, Paya Seunara, Danau Aneuk Laot, Pulau Rubiah dan kota Sabang, jelas Muslihin, S.Pd.,M.Pd.

Untuk memperlancar pelaksanaan dilapangan, mahasiswa di dampingi pendamping dan instruktur yang sudah berpengalaman dilapangan.

Harapannya mahasiswa menambah pengalman dan keilmuan geografi sehingga mereka dapat menguraikan hasil pengamatannya pada forum lokakarya yang dihadiri mahasiswa dan pakar.(Humas-Umuslim).